SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 5 (samsung.com)

OS terbaru Android 6.0 Marshmallow akan meluncur di Samsung Galaxy Note 5 bulan depan.

Solopos.com, SOLO Operating system (OS) Android 6.0 Marshmallow siap dirilis di berbagai perangkat tahun ini. Untuk Samsung, OS Marshmallow akan hadir kali pertama di Galaxy Note 5.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Seperti dikutip dari 9to5google, Selasa (26/1/2016), OS terbaru Android Marshmallow telah meluncur September 2016. OS buuatan Google itu merupakan penerus Lollipop yang telah hadir beberapa tahun lalu.

Menurut bocoran roadmap OS terbaru Android Marshmallow, tablet Galaxy Note 5 akan mendapatkan sistem operasi anyar tersebut bulan depan bersamaan dengan smartphone Galaxy S6 Edge+.

Beberapa perangkat lawas Samsung yang juga mendapat OS terbaru Android Marshmallow adalah Galaxy S5 dan Galaxy Alpha. Untuk jadwal pasti pembaruan sistem operasi besutan Google di dua perangkat tersebut masih harus menunggu konfirmasi dari Samsung.

Sedangkan smartphone terbaru Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan mendapat update OS terbaru Android 6.0 bulan depan. Dua Galaxy anyar itu baru saja diluncurkan di Indonesia tahun lalu.

Di tahap kedua, smartphone Samsung yang mendapat update OS terbaru Android 6.0 di antaranya Galaxy A8, Galaxy A7, Galaxy A5, Galaxy A3, Galaxy E7 dan Galaxy E5.

Bulan Februari 2016, OS terbaru Android Marshmallow juga akan meluncur di smartpone Galaxy Note Edge dan Galaxy Note 4. Perangkat-perangkat lawas Samsung seperti Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Duos, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S5 Neo dan Samsung Galaxy S5 sepertinya juga akan mendapat update OS terbaru Marshmallow dari Lollipop.

Smartphone-smartphone Galaxy yang sudah disebutkan di atas akan mendapat update awal tahun ini. Sedangkan smartphone-smartphone lawas seperti Samsung Galaxy Alpha, Samsung Galaxy Tab A dan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 akan mendapat update Android M Juni atau Juli 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya