SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android vs IOS (tech.co)

OS terpopuler Android lebih terkenal dibanding IOS di Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLOOperating system (OS) besutan Google, Android, ternyata lebih populer dan terkenal dibandingkan sistem operasi buatan Apple, IOS.  Ya OS Android lebih terkenal di Amerika Serikat dibanding Android.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip dari Techcrunch, Selasa (22/12/2015), OS terpopouler Android berdasarkan laporan lembaga teknologi Nielsen. Nielsen melaporkan pengguna OS Android di Amerika Serikat lebih banyak daripada pengguna IOS.

Pengguna Android di Amerika Serikat mendominasi 52,6% smartphone di AS dan IOS hanya meraih 42,7%. Android memang sistem operasi paling populer di seluruh dunia bukan hanya di negeri Paman Sam saja.

Berbagai vendor seperti LG, Xiaomi, Huawei, Samsung, Motorola,  Lenovo, Asus dan produk smartphone lokal di Indonesia seperti Advan, Axioo dan Mito menggunakan OS terpopuler Android.

Selain itu menurut data dari International Data Corporation (IDC), OS terpopuler Android menguasai 82,8 persen pangsa pasar di seluruh dunia. Sedagkan IOS hanya 13,9%. Sangat jomplang dan berbeda jauh.

Menurut Nielsen sejak 2013, penjuaan perangkat Apple memang menurun. Tapi penjualan smartphone terbaru seperti Iphone 6S dan Iphone 6S Plus diharapkan bisa menaikkan kembali pangsa pasar Apple yang terpuruk dalam dua tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya