SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamera DSLR (mashable.com)

Solopos.com, JAKARTA-Terkait pekerjaan, terkadang kita harus mengirimkan sebuah gambar foto digital kepada kantor atau klien. Tapi, gambar tersebut kadang berukuran terlalu besar sehingga sulit dikirimkan.

Tak perlu risau, sekarang Anda bisa memperkecil ukuran foto alias kompres foto secara online dengan mudah melalui situs atau website. Selain itu, aktivitas kompresi ini bisa dilakukan tanpa registrasi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Simak situs kompres foto tanpa aplikasi yang bisa diakses dari ponsel maupun laptop

  1. Befunky

Situs ini bisa mengkompres foto, memotong dan mengumpulkan foto dalam satu bingkai

Ketik www.befunky.com lalu klik Create

Klik Photo Editor

Klik Open, masukkan foto yang  ingin dikompres

Pilih ukuran yang diinginkan

  1. TinyPNG

Situs TinyPNG bisa kompres foto atau gambar lain. Melalui situs ini, kamu bisa mengkompres 20 gambar sekaligus. Ukuran maksimal gambar adalah 5MB. File yang bisa diunggah adalah Webp, PNG, dan Jpeg.

  1. Kraken

Situs ini biasana digunakan oleh orang-orang yang ingin kompres foto secara profesional. Anda juga bisa mengunggah foto yang dikompres dalam bentuk zip, drive, dan dropbox.

  1. img2go

Anda juga bisa kompres foto melalui situs ini, dengan cara memasukkan file dari device, dropbox, Google Drive dan juga link URL. Anda juga bisa memilih kualitas file yang diinginkan serta file JPG dan PNG.

  1. CompressNow

Anda bisa mengkompres foto online melalui www.compresnow.com yang  bisa mendapatkan 4 format file yakni JPG, JPEG, GIF, dan PNG. Ukuran foto maksimal 9 MB. 6. Online Image Optimizer

Situs ini melakukan kompres pada file JPG, GIF atau PNG, dengan ukuran foto maksimal 2,86 MB. Anda juga mengunggah foto dari HP dan laptop dalam bentuk URL.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cara Mudah Kompres Foto Tanpa Aplikasi Bisa dari HP dan Laptop”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya