SOLOPOS.COM - Perwakilan ParagonCorp berfoto di dekat pesawat pengangkut bantuan untuk Palestina, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11/2023). Istimewa

Solopos.com, JAKARTA – ParagonCorp, grup perusahaan asli Indonesia yang memproduksi kosmetik halal antara lain Wardah, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina.

Kali ini, ParagonCorp turut mengirimkan satu unit pesawat kemanusiaan untuk membawa bantuan yang terhimpun dari masyarakat Indonesia melalui lembaga sosial kemanusiaan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Penyaluran bantuan tahap kedua ini merupakan bentuk kolaborasi dari lintas pemangku kepentingan baik pemerintah, swasta, figur publik hingga masyarakat yang bergerak bersama dalam semangat kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang kondisinya semakin memburuk.

Pelepasan bantuan kemanusiaan tahap kedua ini secara resmi dipimpin oleh Presiden Republik Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (20/11/2023).

EVP & Chief Administration Officer ParagonCorp, Miftahuddin Amin, yang turut hadir dalam acara pelepasan ini mengucapkan rasa syukur atas diterimanya bantuan kemanusiaan masyarakat Indonesia tahap pertama untuk Palestina. Ia berharap bantuan kemanusiaan yang ada ini dapat terus dilanjutkan.

Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri melepas keberangkatan bantuan Indonesia untuk Palestina, Senin (20/11/2023) di Bandara Halim Perdanakusuma.
Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri melepas keberangkatan bantuan Indonesia untuk Palestina, Senin (20/11/2023) di Bandara Halim Perdanakusuma. (Istimewa)

“Hari ini ParagonCorp bersama pemerintah dan masyarakat Indonesia kembali memenuhi panggilan kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan tahap kedua kepada warga Palestina.

Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan kesulitan warga Palestina yang terdampak konflik berkepanjangan. Terima kasih atas seluruh bantuan, doa, dan harapan dari masyarakat Indonesia yang terus dipanjatkan bagi warga Palestina. Semoga misi penyebaran kebermanfaatan untuk kemanusiaan ini tidak pernah putus,” tutur Miftahuddin Amin dalam siaran pers ParagonCorp kepada Solopos.com, Senin (20/11/2023).

Pada penyaluran bantuan tahap kedua ini, ParagonCorp mengirimkan satu pesawat untuk membawa bantuan kemanusiaan yang terhimpun dari masyarakat Indonesia.

Bantuan yang terhimpun salah satunya merupakan hasil dari campaign fundraising #BersamaJagaPalestina pada platform Kitabisa.com yang digerakkan oleh para brand ambassador dan influencer yang bekerja sama dengan brand-brand ParagonCorp.

Selain itu ParagonCorp juga mengirimkan sebanyak 2 ton hygiene kit yang terdiri dari sabun dan shampoo dari brand Wardah, Kahf, Biodef, dan Laboré yang diproduksinya.

Melalui pesan #KebermanfaatanUntukKemanusiaan yang pada hari ini menjadi tema dari keberangkatan pesawat kemanusiaan untuk Palestina, ParagonCorp berharap semakin banyak pihak yang tergerak untuk menyebarluaskan manfaat agar bantuan yang diberikan tidak pernah putus.

“Kami bersyukur bantuan kemanusiaan tahap pertama yang dikirimkan oleh ParagonCorp bersama pemerintah telah sampai di Palestina. Meskipun sempat terhalang di tengah jalan, namun bantuan ini berhasil tiba di tangan warga Palestina. ParagonCorp mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mengirimkan bantuan dan doa bagi warga Palestina. Bersama kita bergerak dalam menyebarkan kebermanfaatan untuk kemanusiaan”, tutup Miftahuddin Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya