SOLOPOS.COM - Mou Dou saat tertangkap kamera dalam Xiamen International Marathon 2014. (gmw.cn)

Solopos.com, XIAMEN — Nama Mao Dou tiba-tiba jadi viral di jejaring sosial di China. Tertangkap kamera saat mengikuti lari maraton di Xiamen (Xiamen International Marathon 2014), wanita yang dianggap pelari maraton tercantik ini jadi pusat perhatian.

Chinadaily.com, Sabtu (18/1/2014), melaporkan Mao Dou kini memiliki 10.000 follower di jejaring sosial Sina Weibo. Perempuan asal Hangzhou ini sudah menarik perhatian sejak mengikuti Beijing Marathon pada Oktober 2013. Lalu pada awal tahun ini ia juga terlihat mengikuti Xiamen International Marathon 2014.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Mao Dou menjadi perbincangan netizen di China. Pengguna Sina Weibo ramai menjulukinya sebagai pelari maraton tercantik di dunia. Mou sudah sering mengikuti lari maraton sejak empat tahun lalu yang kali pertama dilakukannya pada Mei 2012. Ia mengaku latihan tiga hingga lima kali seminggu yang setiap sesinya berupa lari 10 km dan 25 km saat akhir pekan.

Foto selfie Mou Dou di situs Sina Weibo (vr-zone.com)

Foto selfie Mou Dou di situs Sina Weibo (vr-zone.com)

Mao Dou mengatakan target utamanya saat ini adalah mengikuti total 100 lomba lari maraton tanpa cedera. Xiamen International Marathon yang barusan diikutinya menjadi event lari ketujuh yang diikutinya. Perempuan cantik ini juga berharap bisa mempertahankan bentuk tubuhnya selama mungkin yang ia bisa.

Selain banyak yang memuji, Mou juga dituduh melakukan operasi plastik agar tampak cantik. Terkait hal ini, Mou dalam akun Sina membalas dengan bijak. “Kita semua sama-sama manusia jadi janganlah bersikap kejam,” ucap perempuan berusia 26 tahun itu.

Meski tak peduli jadi bintang internet, namun Mao Dou mengakui itu membuatnya menerima banyak pesan dari calon pelari yang minta diajari. Harapannya, kini ia bisa mendorong agar semakin banyak wanita cantik yang mau mengikuti jejaknya ikut lari maraton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya