SOLOPOS.COM - Ilustrasi Asam deoksiribonukleat alias DNA. (Dailymail.com)

Solopos.com, LONDON –Hasil penelitian terbaru dari para ilmuwan Inggris menunjukkan DNA memiliki rahasia yang bisa membuka jalan untuk pengobatan kanker dan mengarah pada pencegahannya.

Dilansir Daily Mail Kamis (15/8/2013), 30 jenis kanker memang disebabkan karena mutasi genetik. Mutasi ini bisa disebabkan oleh faktor luar seperti tembakau, alkohol, dan sinar matahari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Para ilmuwan Inggris telah menganalisa 7.000 sampel DNA. Ternyata 21 pola dari DNA yang diteliti dapat memicu tumbuhnya kanker.

Para peneliti akhirnya menemukan beberapa pola DNA dari kanker. Setiap kanker memiliki setidaknya dua pola. Kanker payudara memiliki lima pola dan kanker hati memiliki enam pola.

“Ini adalah kemajuan yang akan membawa kita pada tahap selanjutnya yaitu pencegahan dan pengobatan kanker. Dengan menemukan pola DNA nya, maka kita menjadi lebih memahami kanker,” kata Profesor Mike Stratton.

“Melalui analisis rinci ini, kita sudah membuka sedikit rahasia DNA yang akan membawa keuntungan bagi kita untuk menemukan bagaimana dan mengapa kanker muncul untuk menemukan langkah mengobatannya,” lanjut peneliti Dr Serena Nik-Zainal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya