SOLOPOS.COM - Pera peneliti Paragon Corp memberikan keterangan kepada wartawan di Pabrik Paragon Corp Tangerang, Banten, Selasa (19/9/2023) terkait prestasi di IFSCC 2023, (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, JAKARTA – Paragon Corp, produsen anak bangsa unjuk gigi di International Federation of Societies of Cosmetic Chemists (IFSCC) Congress 2023 di Barcelona, Spanyol. Perusahaan ini meloloskan 10 poster riset dan salah satunya dipresentasikan di podium.

Grup perusahaan yang mengawali perjalanannya sebagai perusahaan kosmetik yang memproduksi brand pioner kosmetik halal, seperti Wardah, Kahf, Biodef, serta 10 brand lainnya ini mengirimkan lima delegasinya yang tergabung dalam Paragon Researcher ke event yang diadakan 4-7 September tersebut.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

IFSCC merupakan federasi internasional yang mewakili masyarakat kimia kosmetik di seluruh dunia. IFSCC mempromosikan pengembangan dan penerapan ilmu kimia kosmetik, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kosmetik yang aman dan efektif.

Dalam IFSCC para cosmetics chemist di seluruh dunia berkumpul untuk berdiskusi dan bertukar wawasan mengenai penelitian terbaru di bidang kosmetik.

Paragon Researcher berhasil menoreh prestasi gemilang dalam acara ini karena menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang ikut serta dalam IFSCC Congress 2023 serta berkesempatan untuk menjadi speaker di podium di hadapan lebih dari 16.000 cosmetics chemist dari 81 negara di seluruh dunia.

Prestasi Paragon Corp di IFSCC Congress 2023 tak lepas dari komitmen Paragon Corp untuk menghadirkan produk dengan kualitas terbaik bagi konsumen. Hal tersebut diungkapkan oleh Senior Head of R&D Color Cosmetics, Bayu Ahmad Ramdani kepada Solopos.con dan wartawan di pabrik Paragon Corp Tangerang, Banten, Selasa (19/9/2023).

Bayu mengatakan bahwa Paragon Corp berkomitmen untuk selalu menjawab insight dan kebutuhan konsumennya.

“Riset dan inovasi yang dilakukan oleh tim Paragon Researcher merupakan wujud nyata komitmen Paragon Corp untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik bagi konsumen sebagai fokus utama kami, serta bentuk tanggung jawab Paragon Corp terhadap konsumen, yaitu memiliki scientific research di balik klaim yang dicantumkan dalam produknya sebagai bentuk value Paragon Corp, yakni consumer focus.” ujarnya.

Dalam IFSCC Congress 2023, lima delegasi Paragon Corp yakni Nur Huda Arif Indiarto (Skin Care Scientist), Juang Arwafa Cita (Raw Material Scientist), Isna Milka Yanuarti (Decorative Associate Principal Scientist), Hani Zahratunnisa (Skincare Scientist), dan Margareta A. Christianti (Efficacy Test Scientist) selaku satu-satunya perwakilan dari Indonesia, menampilkan 10 (sepuluh) poster penelitian.

Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling banyak mengumpulkan poster penelitian se-Asia di ajang IFSCC Congress 2023. Nur Huda Arif Indiarto juga menjadi salah satu dari dua peneliti Asia Tenggara yang mendapatkan kesempatan untuk berbicara di sesi podium di antara 65 peneliti dunia lainnya.

Tim Paragon Researcher turut menjelaskan harapan terkait pengembangan kosmetik di masa depan, khususnya bagi Paragon Corp. Ke depannya, tim Paragon Researcher berharap memiliki kesempatan untuk melahirkan riset-riset inovatif yang mampu menjawab permasalahan dan kebutuhan konsumen, sehingga dapat mempererat hubungan antara Paragon Corp dan konsumennya. Selain itu, tidak hanya memberi solusi untuk permasalahan konsumen, Paragon Corp juga berharap mampu memberi dampak positif pada permasalahan kosmetik di dunia. Hal ini sesuai dengan komitmen Paragon untuk memberikan kebermanfaatan bagi konsumen, masyarakat, dan lingkungan.

Sementara itu, keberhasilan di Barcelona tersebut merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan bagi Paragon Corp, sekaligus menegaskan bahwa inovasi yang dihasilkan oleh anak-anak bangsa Indonesia mampu bersaing di skala global.

 

Pengakuan Internasional

Brand ambassador Wardah Amanda Rawles yang turut hadir dalam konferensi pers menyampaikan bahwa Amanda semakin bangga dan percaya untuk menggunakan produk-produk Paragon maupun Wardah karena produknya dihasilkan oleh para expert yang kompeten di bidangnya dan telah mendapat pengakuan di kancah internasional. “Setelah mendengar cerita dari Paragon Researcher yang hadir di IFSCC Congress Barcelona 2023, aku sangat amazed dengan produk-produk Paragon dan Wardah yang lahir dari riset yang komprehensif. Aku jadi semakin percaya diri untuk mempromosikan Paragon dan Wardah ke followers-ku. Semoga Wardah dan Paragon bisa terus berusaha meningkatkan kualitas produknya dan membangun koneksi baru bersama para global expert untuk berkolaborasi demi menghasilkan impact yang besar untuk dunia kosmetik di Indonesia.” ungkapnya.

Sementara itu, kualitas produk Paragon Corp maupun Wardah telah terbukti terus berkembang. Saat ini, Wardah terus berkolaborasi dengan lebih dari 500 lokal dan global expert yang berasal dari 30 negara untuk mengembangkan produk dengan kandungan terbaik.

Findi Novia (Group Head Wardah) menyampaikan bahwa Wardah bersama Paragon mempertahankan positioning-nya melalui kualitas produk dan value kebaikan yang diberikan kepada konsumen.

“Wardah berpegang pada tiga fundamental pilar di bawah payung campaign Beauty Moves You. Yang pertama, prinsip untuk menciptakan produk dengan konsep Halal Green beauty. Kedua, strategi untuk meningkatkan expertise produk kita melalui kolaborasi lokal dan global expert. Ketiga, membangun brand purpose yang mengajak dan menginspirasi kepada kebaikan serta membawa kebermanfaatan untuk masyarakat yg lebih luas.“, ungkap Findi Novia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya