SOLOPOS.COM - Ilustrasi penelitian (Nbcnews)

Penemuan baru sebuah virus mematikan. Virus bernama Bourbon itu dibawa oleh seekor kutu dan telah mengakibatkan seorang pria di Kansas meninggal dunia.

Solopos.com, KANSAS – Para ilmuwan di Kansas, Amerika Serikat melaporkan penemuan virus baru yang mematikan. Mereka menyebut virus itu dengan nama Bourbon. Virus berbahaya itu diyakini menjadi penyebab meninggalnya satu orang warga AS. Sebelum sakit, dan akhirnya meninggal dunia, pria itu dilaporkan dihisap oleh kutu yang membawa virus Bourbon.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Kami terkejut. Kami benar-benar tidak tahu banyak tentang virus ini. Sangat penting untuk mengetahui gejala-gejala penyakit ini dari perspektif kesehatan masyarakat. Ada kemungkinan orang lain telah terinfeksi virus ini dan mereka tidak tahu,” ujar ahli epidemologi di Kansas, Charles Hunt, seperti dilansir Nbcnews.com, Sabtu (21/2/2015).

Tim peneliti mengungkapkan pria yang menjadi korban virus Bourbon itu sebelumnya dihisap oleh kutu di bagian bahunya. Tak lama kemudian, dia merasa mual, diare, dan lemah. Di hari ketiga, dia mengalami demam, nyeri otot, serta menggigil.

Di hari keempat dia sempat tidak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit. Sampai akhirnya dia meninggal setelah mengalami gagal ginjal. Dia meninggal tepat 11 hari setelah dihisap oleh kutu yang membawa virus Bourbon.

Para ilmuwankini tengah menyelidiki kutu itu lebih lanjut. Tak hanya itu, peneliti juga memastikan hewan apa saja yang bisa terbawa oleh virus mematikan itu. Para ilmuwan berencana mengunjungi Laboratorium Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Fort Collins, Colorado. AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya