SOLOPOS.COM - Penemuan kerangka vampir di Bulgaria (Telegraph.com)

Solopos.com, PERPERIKON – Sebuah kuburan berisi kerangka manusia vampir ditemukan di Bulgaria. Kerangka pria tersebut ditemukan dalam kondisi kaki sebelah kiri yang dibuang dan dada yang ditusuk dengan besi sebagai satu cara untuk mencegah agar orang yang telah meninggal dunia itu bangkit dari kematian dan meneror orang yang masih hidup.

Profesor Nikolai Ovcharov, seorang arkeolog dengan spesialisasi masa Perang Salib yang sebelumnya pernah mengabdikan hidupnya untuk menggali misteri peradaban kuno, mengatakan dirinya telah menemukan kerangka vampir setelah melakukan ekskavasi. Kerangka tersebut ditemukan di Perperikon, Thracian, Bulgaria selatan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dilansir Telegraph, Jumat (10/10/2014), kota ini dipercaya telah dihuni sejak 5.000 SM. Penemuan kerangka di lokasi ini juga didukung dengan temuan benteng yang terletak di puncak bukit. Benteng tersebut merupakan tempat suci untuk menjalankan serangkaian pemakaman vampir.

“Kami tidak memiliki keraguan bahwa sekali lagi kita melihat ritual anti-vampir yang sedang dilakukan,” ujar kata Profesor Ovcharov. Dia menjelaskan logam yang ditusukkan di dada mayat merupakan salah satu cara untuk mencegah agar orang yang telah meninggal dunia bangkit dari kematiannya lalu meneror orang yang masih hidup.

Profesor Ovcharov menjelaskan kerangka yang dimakamkan di tempat tersebut hanya digunakan untuk orang yang meninggal dunia secara tak wajar, seperti meninggal dunia karena bunuh diri. Kerangka yang ditemukan diduga sebagai seorang pria yang berusia 40 tahun-50 tahun.

Di dada kerangka tersebut ditemukan sebuah besi seberat 2 kg. Kaki kiri bagian bawah lutut juga telah dibuang dan hanya menyisakan bagian sisi sebelah kanan. Peneliti percaya kerangka tersebut berasal dari abad ke-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya