SOLOPOS.COM - Penemuan fosil ibu peluk bayi (Reuters)

Penemuan baru fosil seorang ibu memeluk bayinya mengagetkan arkeolog Taiwan.

Solopos.com, SOLO – Para arkeolog Taiwan menemukan fosil manusia berusia 4.800 tahun. Dari sekian banyak fosil yang ditemukan ada satu fosil yang membuat para arkeolog terbelalak. Fosil tersebut adalah seorang ibu yang meninggal dengan bayi di tangannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hasil penggalian yang dilakukan tim arkeolog menemukan setidaknya 48 fosil manusia. Penggalian tersebut dilakukan di daerah Taichung, Taiwan.

“Ketika digali, semua arkeolog dan anggota staf terkejut. Kenapa? Karena ada fosil seorang ibu dengan posisi memeluk dan menatap bayinya di tangan,” kata Chu Whei-Lee, seorang kurator di Departemen Antropologi di Musium Nasional Alam Taiwan, seperti dilansir Emirates247.com, Rabu (27/4/2016)

Penggalian situs tersebut sudah dimulai pada Mei 2014 lalu. Butuh waktu sekitar setahun untuk mengambil semua fosil yang ada di area tersebut. Penanggalan karbon digunakan untuk mendeteksi usia dari fosil, termasuk lima fosil anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya