SOLOPOS.COM - Piramida Giza di Mesir (ilustrasi)

Penemuan baru berupa anomal termal di dasar Piramida Giza sedikit menguak misteri piramida.

Solopos.com, SOLO – Misteri piramida Mesir masih menyimpan berjuta misteri. Tim arkeolog internasional pun berusaha menguak misteri yang masih tersimpan erat. Baru-baru ini sebuah penemuan baru berupa anomali termal di dasar piramida sedikit mengungkap misteri tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim ilmuwan dan arkeolog menggunakan kamera inframerah termal dan menemukan tiga batu yang memiliki suhu lebih tinggi di bagian bawah piramida Mesir giza.

Ilmuwan dan arkeolog ternyata tengah mencari kemungkinan adanya jalur tersembunyi dalam struktur piramida berusia 4.500 tahun. Tak disangka, mereka menemukan sebuah terowongan rahasia dalam bangunan tua itu.

“Tim kami menyimpulkan adanya beberapa anomali termal yang diamati pada semua monumen selama fase pemanasan atau pendinginan. Kami juga menemukan sebuah terowongan rahasia,” demikian pernyataan tim arkeolog internasional itu, seperti dilansir Okezone dari IB Times, Rabu (11/11/2015).

“Area yang kami temukan ini dapat menjadi subjek untuk digelarnya investigasi lebih lanjut oleh para arkeolog ataupun ilmuwan lain,” sambungnya.

Piramida Giza atau yang juga dikenal sebagai Piramida Khufu merupakan piramida terbesar dan tertua yang dimiliki Mesir. Menurut beberapa sejarawan, piramida terbesar itu diprediksi terbentuk sekitar 2.560 tahun sebelum Masehi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya