SOLOPOS.COM - ilustrasi iPhone 5s

Solopos.com, SOLO — Produk Apple, iPhone 5s pada beberapa pekan terakhir menjadi salah satu gadget paling sering dibicarakan. Setelah peluncurannya yang fenomenal pada pertengahan September silam, Jumat (20/9/2013), pengguna ponsel pintar ini terbilang meningkat tajam.

Seiring dengan meingkatnya popularitas iPhone 5s ini, beberapa waktu terakhir pihak Apple melalui situs resminya merilis sejumlah tips yang wajib diketahui oleh penggunanya.
Berikut sejumlah tips yang dapat Anda gunakan untuk mengoperasikan fitur-fitur canggih iPhone 5s, seperti dilansir Softpedia hari Sabtu (5/10/2013):

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

1. Foto Panorama dengan Brust
Anda bisa menghasilkan foto dengan lebar yang Anda sukai dengan menggabung sejumlah foto. Fitur ini sudah banyak dikenal pada iPhone generasi sebelumnya. Anda dapat dengan mudah memotret foto panorama dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri. Hanya tekan panah untuk beralih arah.
Fitur brust dapat mengambil gambar dalam beberapa frame selama Anda menekan tombol foto dengan menangkap 10 foto per detiknya. Dan sistem analisis real time juga bisa menampilkan foto-foto terbaik yang Anda ambil.

2. Hapus pesan dengan cepat
Cukup geser dari kanan ke kiri pada kotak pesan masuk untuk menghapus pesan dengan cepat.

3.Spotlight pencarian
Geser ke bawah dari mana saja pada layar Home, seperti dari tengah. Lalu ketik apa yang Anda cari untuk cepat menemukannya pada perangkat iPhone 5S.

4. Mode Flyover
Cukup tekan ikon 3D untuk beralih ke mode Flyover untuk melihat dan menjelajahi kota-kota dengan pilihan sudut pandang dari udara. Anda dapat memperbesar dan memutar sudut di sekitar landmark peta.

5.Rute Jalan Cepat
Saat Maps menampilkan pin sebagai penanda lokasi Anda, Anda juga bisa mendapatkan arah ke lokasi yang hampir seketika. Hanya tekan tombol Quick Route di samping nama lokasi tersebut.

6.Tampilan Peta Dinamis
Peta di iPhone 5s dapat dilihat dalam perspektif potrait atau landscape. Ketika sedang melihat peta, Anda dapat menggunakan dua jari untuk memiringkan atau memutar tampilan. Peta akan tetap menjaga nama jalan dan tempat-tempat di mana mereka berada. Jadi semuanya mudah dibaca, dan Anda tidak akan tersesat.

7.Bagikan pin
Tandai lokasi Anda di peta, lalu klik pin dan pilih Share. Sekarang Anda dapat berbagi lokasi melalui AirDrop, Pesan, Mail, Twitter, atau Facebook.

8.Membuat daftar putar/ playlist
Dalam aplikasi Musik, Anda dapat memilih menu playlist, lalu pilih tambah playlist dan berikan nama. Saat ini Anda juga dapat memilih setiap lagu atau video untuk menambahkannya ke daftar putar baik dari lagu individu, seluruh album, atau semua lagu dari musisi tertentu.

9.Buat daftar stasiun radio
Untuk membuat daftar stasiun di iTunes Radio, tekan ikon tambah untuk mencari jenis stasiun radio, artis, genre, atau lagu yang mana iTunes telah menyediakan lebih dari 250 stasiun dengan genre yang berbeda.

10. Membeli lagu dari iTunes Radio
Cukup tekan Beli di sebuah lagu yang sedang diputar atau satu dalam history atau wish list dan download langsung dari iTunes ke handset iPhone 5S Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya