SOLOPOS.COM - Emoji terbaru (The Verge)

Pengguna OS Android dan IOS akan mendapatkan emoji terbaru.

Solopos.com, SOLO – Mengirim pesan teks tanpa menggunakan emoji akan terasa datar. Emoji dapat mengungkapkan pemikiran seseorang yang tidak bisa ditulis menggunakan kata-kata.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seiring dengan bertambahnya waktu, emoji terus berkembang. Pengembang Android sedang bekerja keras dalam membuat emoji baru yang bisa dinikmati oleh pengguna Android dengan versi Android 4.4 ke atas.

Dilansir Okezone dari Phonearena, Rabu (26/7/2017), setelah Android 8 dirilis pada akhir tahun ini, Google akan memperkenalkan sebuah perpustakaan pendukung baru yang diberi nama “Emoji Compat”. Fitur baru tersebut dapat menambahkan Compatible fonts, di mana fitur tersebut dapat digunakan pada ponsel yang menunjukkan emoji terbaru.

Setelah Emoji Compat di rilis, fitur tersebut akan tergantung dengan pengembang aplikasi tersebut, apakah pengembang akan menambahkan fitur tersebut pada aplikasi mereka. Jika tidak maka pengguna akan kembali melihat emoji yang berbentuk kotak dan tanda silang di dalamnya.

Sebagai informasi, emoji menjadi bahasa paling sukses yang digunakan sepanjang sejarah. Emoji muncul secara spontan dan ditawarkan kepada seorang customer oleh operator handphone Jepang pada 1999.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya