SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo whatsapp (pcmag.com)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi messaging lintas platform, Whatsapp, makin populer. Pihak Whatsapp merilis aplikasinya telah diunduh sebanyak 400 juta pengguna.

Dilansir Phonearena, Sabtu (20/12/2013), Whatsapp mengalami lonjakan yang signifikan. Setelah pada Agustus lalu mengumumkan telah menembus 300 juta pengguna, kini pesaing terdekat Blackberry Messenger (BBM) itu telah diunduh sebanyak 400 juta pengguna.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lonjakan 100 juta pengguna dalam dalam empat bulan terakhir bukan hal yang biasa. Sejumlah analis menyebut, Whatsapp menjadi cukup populer seiring meredupnya pamor Blackberry.

Lonjakan terbilang spektakuler. Pasalnya aplikasi ini nyaris tidak mengeluarkan uang untuk kebutuhan kampanye. Model pesan viral bisa jadi lebih ampuh untuk memperkenalkan aplikasi ini.

Apalagi, Whatsapp memberi kelonggaran bagi pengguna untuk menggunakan aplikasi itu secara gratis selama satu tahun. Aplikasi mesenger lain, Line dan Wechat juga diklaim terus tumbuh meski tak seheboh Whatsapp.

Sementara itu, BBM hingga kini telah digunakan oleh 80 juta pengguna aktif. Kedatangan BBM lintas platform nyatanya tidak mampu mengungguli Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya