SOLOPOS.COM - Logo Kaskus

Penipuan di Kaskus oleh Blackpanda mencapai setengah miliar rupiah.

Solopos.com, JAKARTA – Penyedia jasa rekening bersama (rekber) Blackpanda diduga melakukan penipuan di forum Kaskus. Hingga berita ini ditulis, Senin (14/9/2015) pukul 23.00 WIB, Kaskus menerima 173 laporan dengan total dana hilang lebih dari Rp515 juta.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Besaran dana yang dibawa Blackpanda dalam satu kali transfer beragam, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Dihimpun Solopos.com dari data yang dirilis Kaskus, korban dengan kerugian terbesar adalah akun Prince.Evo. Akun tersebut telah melakukan tiga transaksi berbeda dengan total Rp24 juta dan semuanya melibatkan rekber Blackpanda.

“Ane kena Rp24.060.000 dan belum dicairkan sepeser pun,” tulis Prince.Evo.

Selanjutnya ada akun Vjl3W1 yang kehilangan Rp17,65 juta. Padahal transaksi yang ia lakukan sudah dikonfirmasi sukses oleh Blackpanda sejak 28 Agustus 2015 lalu. Ada pula akun Fucek40 yang telah melakukan lima transaksi senilai Rp15,8 juta.

“Semoga Blackpanda segera bertanggung jawab,” tulis Fucek40.

Menanggapi kasus penipuan di Kaskus itu, akun Coffee Head selaku “sesepuh” Kaskus Regional Surabaya mengaku telah bertemu langsung dengan Roy Widya, pemilik akun rekber Blackpanda.

“Barusan saya ketemu om Royaka Blackpanda. Dia bilang akan mencairkan dana yang telah dikonfirmasi dari tanggal 26-31 Agustus 2015. Untuk tanggal selanjutnya, mohon amat sangat untuk bersabar,” tulis Coffee Head.

Adrew Darwis selaku Chief Community Officer (CCO) alias “Mimin” juga telah mengambil tindakan terkait hal tersebut. Ia juga menyarankan para korban untuk melapor ke polisi.

Link data korban : https://docs.google.com/spreadsheets/d/1fo1Vj5oi-YGB5d8kemfhhuSAXjBVirwfA68wllnw2ek/htmlview?sle=true#gid=0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya