SOLOPOS.COM - Microsoft Surface Book (Theverge)

Penjualan laptop Surface Book di Microsoft Store sangat laris dan terjual habis di sesi preorder.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Penjualan laptop terbaru dan pertama Microsoft Surface Book ternyata cukup menguntungkan karena habis terjual dalam sesi preorder. Tentu saja hal itu mengejutkan karena harga Surface Bok tergolong mahal.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (12/10/2015), perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft membuat kejutan dengan merilis laptop terbaru Surface Book. Ini kali pertama bagi Microsoft membuat laptop setelah sebelumnya lebih sering meluncurkan smartphone dan smartwatch.

Banyak penggemar Apple yang tertarik dengan laptop terbaru Surface Book karena dibekali spesifikasi tinggi dan desain yang elegan. Padahal harga yang ditawarkan Apple untuk Surface Pro di sesi preorder cukup mahal, US$2.699 atau Rp36 juta.

Spesifkasi laptop terbaru Microsoft itu cukup baik dan desain yang elegan. Surface Book memiliki layar berukuran 13,5 inci dengan pelindung kaca dan backlit keyboard.

Bodi luar laptop terbaru Surface Book  dibuat dari bahan magnesium. Engsel Surface Book buatan Microsoft itu juga berbeda dengan perangkat sejenis di pasaran. Engsel bernama Dynamic Fulcrum Hinge itu menjadikan Surface Book sangat unik dan berbeda.

Pengguna bisa melepas layar laptop terbaru Surface Book dan bisa menggunakannya sebagai tablet. Layar itu bisa dipasang dengan keyboard dalam posisi terbalik sama dengan  Lenovo Yoga buatan Tiongkok.

Laptop terbaru Microsoft itu juga dibekali baterai yang mampu bertahan selama 12 jam, USB 3.0 yang mampu memindah data secara cepat dan slot SD Card.

Penjualan laptop Surface Book laris bisa jadi karena spesifikasi tinggi dan fitur-fitur menarik seperti operating system (OS) Windows 10 Pro, prosesor Intel Core i7, RAM dan hard disk sebesar 16 GB dan 512 GB  dengan tambahan GPU diskrit.

Laptop anyar Microsoft itu juga dibekali Surface Pen seperti Apple Pencil di Ipad Pro. Alasan lain laptop Surface Book dijual mahal karena pihak Microsoft hanya sedikit membikin perangkat tersebut.

Mungkin saja dengan penjualan laptop tersebut yang luar biasa membuat Microsoft berubah pikiran dan ingin menjual perangkat tersebut lebih banyak daripada biasanya.

Untuk sementara jumlah keuntungan dalam penjualan laptop Surface Pro masih belum diketahui secara pasti. namun, Microsoft akan meluncurkannya ke pasaran Jumat (16/10/2015). Berikut ini link penampakan laptop terbaru Microsoft Surface Book di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=XVfOe5mFbAE.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya