SOLOPOS.COM - Iphone 6S dan Iphone 6S Plus (Cnet)

Produk Apple berupa laptop atau smartphone sangat laris di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Apple masih menjadi salah satu produk teknologi yang paling diminati konsumen Indonesia. Penjualan produk Apple memiliki jumlah presentase penjualan 40%-45%.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dikutip dari Okezone, Rabu (16/9/2015), Direktur Marketing & Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, mengatakan ponsel high end yang cukup diminati di masyarakat Indonesia adalah produk-produk Apple.

“Pangsa pasar produk-produk Apple yang dipasarkan oleh iBox selaku reseller penjualan resmi produk Apple di Indonesia mencapai 40%-45%,” ujar Djatmiko.

iBox mencatat Jabodetabek masih menjadi wilayah tertinggi peminat sejumlah produk-produk Apple. Sedangkan jenis gadget yang menjadi primadona ada dua, yakni Iphone dan laptop Macbook.

Oleh karena itu, untuk menguatkan pasar di Indonesia Erajaya menggelar acara Boxing Week 2015 di Indonesia, yang digelar di Jakarta.

Dikutip dari Detik, Kamis, menurut Djatmiko Wardoyo, acara yang berlangsung mulai dari 15-20 September 2015 di Central Park, Jakarta mengusung konsep berbeda dengan pameran gagdet pada umumnya. Tak hanya jualan produk-produk, tapi juga bersifat edukasi.

“Acara iBoxing Week merupakan kegiatan yang tidak berorientasi sales, tapi kami di sini juga melakukan edukasi produk-produk Apple kepada masyarakat,” ujar Djatmiko.

Hal itu karena masih banyak pengguna produk Apple di Indonesia, semisal Iphone, yang belum paham fungsi sepenuhnya dari perangkat tersebut. “Namun, kembali lagi kami di iBox punya tujuan untuk mengajarkan konsumen agar bisa memanfaatkan gadgetnya dengan baik,” terang Djatmiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya