SOLOPOS.COM - Asus ZenFone 4S (JIBI/Harian Jogja/IST)

 

Harianjogja.com, MAKASSAR – PT Asus Indonesia, vendor komputer dan handset global, mencatatkan penjualan smartphone varian Zenfone hingga Oktober 2014 telah mencapai sekitar 600.000 unit sejak diluncurkan secara resmi pada April lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hendry Lim, Special Project Manager System Asus Indonesia, mengemukakan kecenderungan pasar Tanah Air yang mulai beralih menggunakan perangkat secara mobile, menjadi stimulus utama penjualan produk perseroan.

Sejak April lalu, Asus mulai menggarap pasar smartphone di Indonesia dengan meluncurkan varian Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 serta yang paling anyar Zenfone 4S yang diperkenalkan secara resmi pada Oktober lalu.

“2014 adalah tahun pertama kami menyasar pasar smartphone, dan respon pasar sangat menggembirakan. Kedepannya, kami berharap segmen smartphone bisa sama agresifnya dengan segmen notebook Asus,” katanya di sela-sela Media Gathering Asus di Makassar, Selasa (11/11/2014).

Secara terperinci, Hendry memaparkan varian Zenfone yang terjual selama April-Oktober mencapai 350.000 unit untuk Zenfone 4, sedangkan Zenfone 5 sebanyak 200.000 unit dan Zenfone 6 mencapai 50.000 unit.

Menurutnya, penjualan smartphone Asus masih bertumpu pada varian Zenfone 4 lantaran kompetitif dari sisi harga dan mempunyai fitur yang mumpuni dibandingkan dengan produk kompetitor.

Sementara itu, untuk varian Zenfone 4S masih dalam tahap pengenalan pasar, terlebih peluncurannya baru dilakukan secara resmi pada Oktober lalu.

“Dengan kinerja penjualan yang positif itu, kami targetkan hingga akhir tahun ini market share kami untuk pasar smartphone bisa di angka 10%,” papar Hendry.

Dalam perkembangan lain, segmen notebook Asus telah mencatatkan penguasaan pasar sebesar 38,41% yang sebagian besar berasal dari segmen ritel produk Zenbook.

Sedangkan untuk segmen korporasi, produk Asus pada tahun ini masih dalam pengenalan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan komersil.

“Sejauh ini, produk kami hanya dikenal notebook-nya saja, sehingga pada tahun ini juga kami mulai memasarkan produk untuk kebutuhan perusahaan atau korporasi dengan spek yang disesuaikan dan pastinya jauh lebih besar,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya