SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi/dok

WASHINGTON–Penjualan smartphone (ponsel pintar) diperkirakan akan terus meningkat dan pada 2013 jumlahnya mencapai 918 juta unit di seluruh dunia.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Hal ini didorong kenaikan penjualan di negara berkembang besar seperti China, Brasil, dan India, menurut sebuah survei dari perusahaan riset IDC, Senin (4/3/2013).Survei tersebut mengatakan 2013 akan menjadi tahun pertama smartphone menjual ponsel berfitur lebih mendasar, yang akan mencapai 50,1% dari semua ponsel.

“Harga ponsel pintar telah turun secara global, kepemilikannya pun lebih luas dari sebelumnya, dan peluncuran jaringan nirkabel data sentris generasi keempat adalah tiga faktor yang membuat perangkat ini semakin menarik bagi pengguna,” kata IDC.

Perusahaan riset itu mengatakan pada akhir 2017, sekitar 1,5 miliar telepon pintar akan dikirim di seluruh dunia, atau lebih dua-pertiga dari pasar telepon selular keseluruhan. IDC mengatakan kelas menengah yang tumbuh di China, Brasil, dan India menjadi pendorong kenaikan penjualan telepon pintar.

China, yang menggantikan Amerika Serikat tahun lalu sebagai pemimpin global dalam pengiriman ponsel pintar, diperkirakan akan menjual 301 juta unit tahun ini, atau 32,8% dari pasar global, di depan Amerika Serikat dengan penjualan 137 juta unit.

India diperkirakan akan menjadi pasar telepon pintar nomor tiga hingga 2017, dan Brasil akan menjadi yang keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya