SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi 1S (JIBI/Harian Jogja/Cnet)

Harianjogja.com, INDIA — Kehadiran Xiaomi di pasar smartphone tampaknya tak bisa dipandang sebelah mata. Meski baru terjun, smartphone besutan Xiaomi banyak dicari. Di India, penjualan smartphone Xiaomi Redmi 1S laris bak kacang goreng.

Produsen smartphone asal Tiongkok itu baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual 40.000 unit smartphone Xiaomi Redmi 1S di India. Xiaomi mengklaim ponsel pintar tersebut habis terjual dalam hitungan 4,2 detik.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sejumlah calon pembeli di India terpaksa harus kecewa karena tak kehabisan stok. Mereka menyampaikan uneg-unegnya di halaman Facebook perusahaan tentang stok Redmi 1S yang terbatas.

Di India, Xiaomi Redmi 1S dipasarkan dengan harga 5.999 Rupee atau sekitar Rp 1,1 jutaan. Xiaomi bermitra dengan situs e-commerce Flipkart.com untuk menjual perangkat tersebut. Demikian dilansir Cnet, Rabu (3/9/2014).

Flipkart menggunakan mekanisme pendaftaran agar calon pembeli bisa mendapatkan antrian secara virtual. Sejauh ini, permintaan untuk Xiaomi Redmi 1S diklaim sudah jauh melebihi pasokan. Lebih dari 250.000 pengguna tercatat ingin membeli ponsel tersebut.

Redmi 1S adalah smartphone kelas menengah yang merupakan penerus dari Xiaomi Redmi. Redmi 1S didukung prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan clock 1,6 GHz, RAM 1 GB, dan flash memory 8GB.

Di sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,6 MP dengan layar seluas 4,7 inci dan resolusi HD 1.280 x 720 piksel. Xiaomi Redmi 1S telah mendukung fitur dual SIM. Seluruh kemampuannya ini didukung dengan baterai berkapasitas besar 2.000 mAh.

Selain India, Redmi 1S saat ini dijual di Hong Kong, Malaysia, Singapura, Taiwan dan menyusul Filipina. Di Indonesia, Xiaomi Redmi 1S akan segera dipasarkan dengan harga Rp 1,499 juta mulai 4 September 2014 di situs Lazada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya