SOLOPOS.COM - Iustrasi Samsung VS Apple

Penjualan smartphone kuartal III 2015 Samsung bisa mengalahkan Apple.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, menduduki posisi teratas dalam penjualan smartphone di kuartal III 2015, diikuti oleh rivalnya perusahaan asal Amerika Serikat, Apple, di posisi kedua.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Hasil itu dapat dari laporan terbaru dari perusahaan riset Digitimes Research. Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Minggu (20/12/2015), perusahaan asal Korea Selatan itu menguasi pangsa pasar dengan persentase 25,6% di kuartal III, sedangkan Apple hanya menguasai 14,5% pangsa pasar.

Sementara itu, Huawei, Lenovo, dan LG, berada di peringkat ketiga, keempat dan kelima dengan pangsa pasar penjualan smartphone masing-masing 7,4%, 4,8% dan 4,5%.

Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, berada di posisi keenam dengan pangsa pasar 3,8%, sementara Sony dan Microsoft berada di posisi ke-11 dan 12 dengan pangsa pasar masing-masing 2% dan 1,7%.

Dari 15 top vendor smartphone yang disebutkan dalam laporan Digitimes Reasearch, sembilan di antaranya berasal dari Tiongkok, dua dari Amerika Serikat dan Korea Selatan dan satu dari Jepang serta Taiwan.

Secara keseluruhan, total 331,9 juta smartphone terjual secara global pada kuartal terakhir, yang diterjemahkan ke dalam peningkatan year-on-year (y-o-y) sebesar 7,7% dan peningkatan quarter-on-quarter (q-o-q) sebesar 10,5%.

Laporan tersebut juga memperkirakan 396,8 juta unit akan terjual pada kuartal IV yang berarti total penjualan smartphone 2015 akan mencapai 1,326 miliar, meningkat sebesar 10,1% dari tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya