SOLOPOS.COM - Peringkat Vendor Ponsel (Detik)

Penjualan smartphone Oppo di Tiongkok nomor satu dan mengungguli Apple.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan riset pasar asal Tiongkok, Sino, baru-baru ini merilis laporan mengenai penjualan smartphone di Negeri Tirai Bambu tersebut pada April 2016.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pencapaian ini dengan bangga disampaikan Oppo, seperti dikutip dari Detik, Senin (6/6/2016). Mengutip hasil riset Sino, Oppo mengumumkan perusahaannya menduduki urutan pertama dalam penjualan smartphone di Tiongkok.

Setelah Oppo, posisi berikutnya diduduki Apple di posisi kedua. Sino melaporkan, selama April, penjualan smartphone di pasar Tiongkok adalah 30,97 juta unit, naik 12% dari tahun lalu.

Merek asal Tiongkok lainnya menyumbang pangsa pasar sekitar 71%. Sementara pangsa pasar Apple dan Samsung hanya naik 11,9% dan 6,8%.  Naiknya Oppo ke posisi puncak terbantu oleh penjualan smartphone F1 dan F1 Plus.

Dua perangkat yang menjagokan tagline Selfie Expert sebagai jualannya diklaim mendapat apresiasi sangat baik di Tiongkok. Bahkan Oppo F1 dan Oppo F1 Plus juga mendapat respons baik di Indonesia.

Tak heran, mengingat Oppo memang gencar mempromosikan produk ini. Upaya marketing jor-joran antara lain terlihat dengan mengandeng brand ambassador seperti Li Yi Feng dan boyband asal Tiongkok, TFBoys.

Tidak cukup sampai di situ, Oppo juga rela merogoh kocek cukup dalam demi kerja sama strategis dengan klub juara Liga Spanyol, FC Barcelona, untuk merilis edisi spesial pada model smartphone terbaru F1 Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya