SOLOPOS.COM - Peluncuran Oppo F1S (Okezone)

Penjualan smartphone Oppo di Indonesia terbesar ketiga.

Solopos.com, JAKARTA — Bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru F1S, vendor asal Tiongkok, Oppo, turut mengumumkan pencapaian kinerja bisnisnya untuk pasar global dan Indonesia.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Di panggung, Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wen, mengatakan saat ini Oppo sudah menduduki posisi keempat di pasar ponsel dunia, di bawah Samsung, Apple, dan Huawei. Posisi tersebut diamankan Oppo setelah meraih market share 5,5%.

Lebih lanjut Alina dengan bangga menambahkan bila pertumbuhan Oppo pada kuartal pertama di tahun 2016 mencapai 153%. “Lalu bagaimana dengan Indonesia? Menurut data dari GfK, Oppo saat ini menempati posisi ketiga market share terhitung bulan Juni 2016. Sungguh pencapaian yang luar biasa,” tutur Alina, seperti dilansir Detik, Rabu (3/8/2016).

Saat ini Oppo Indonesia sudah memiliki sekitar 1.500 karyawan. Pabriknya yang sudah beroperasi kurang lebih satu tahun di daerah Mauk, Tangerang, Banten mampu memproduksi sedikitnya 500 ribu sampai 600.000 ponsel Oppo setiap bulannya.

Oppo sendiri baru saja merilis smartphone terbaru yang diklaim sebagai selfie expert. Hal itu dibuktikan dengan penyematan kamera depan 16 MP dengan bukaan F2.0 dan sensor terbaru berukuran 1/3,1 inci. Sementara di bagian belakang, Oppo menyuguhkan penggunanya dengan kamera berlensa 13 MP, sama seperti yang ada pada smartphone terbaru F1 Plus.

Kesamaan tak hanya terjadi sampai di situ saja. F1S juga dilengkapi dengan sensor sidik jari, di mana Oppo mengklaim sensor tersebut mampu memproses identifikasi sidik jari hanya dalam waktu 0,22 detik, sehingga menjadikan F1S sebagai smartphone kelas menengah dengan sensor sidik jari tercepat.

Dari segi desain, smartphone terbaru Oppo F1S juga memiliki desain yang sama persis dengan F1 Plus. Layarnya 5,5 inci dengan finishing 2,5D dan lapisan pelindung Gorilla Glass 4.

Satu hal yang membuat berbeda di sini adalah penggunaan RAM. Meski sama-sama menggunakan chipset Mediatek MT6755, F1S harus puas dengan RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan baterai 3.075 mAh. Sedangkan untuk F1 Plus sama-sama kita ketahui dibekali dengan RAM 4 GB.

Hadir dalam dua pilihan warna, yakni Gold dan Rose Gold, Oppo membanderol smartphone terbaru F1S dengan harga Rp 3,79 juta. Harga tersebut bisa didapatkan dengan mengikuti pre-order di Blibli.com.

Selain itu, seperti dilansir Antara, Rabu, Oppo telah memiliki 85 service center di seluruh Indonesia, dan targetnya hingga 100 service center akhir tahun ini.

Tidak hanya itu, dalam upaya menjadi brand nomor satu, Oppo juga menggandeng sejumlah public figure sebagai brand ambassador di antaranya Isyana Sarasvati, Rio Haryanto, Chelsea Islan dan Reza Rahardian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya