SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, NEW YORK — Sony Corp beralih ke bisnis laris PlayStation untuk membantu bisnis smartphone dengan meluncurkan sebuah perangkat mobile baru bekerja sama dengan Verizon Communications Inc yang memproduksi video games.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya hari ini (10/10/2014) bahwa ponsel Xperia Z3v baru akan mulai dijual di Amerika Serikat pada 23 Oktober di toko Verizon, Kunimasa Suzuki, Pejabat Sony mengatakan kemarin dalam sebuah acara di New York.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Perjanjian tersebut menambah kerjasama dengan operator terbesar AS untuk smartphone Xperia-nya, bergabung dengan Mobile US Inc.

“Kita tahu tantangan untuk membangun bisnis kami,” kata Suzuki. “AS adalah salah satu pasar smartphone yang paling menarik di dunia dan tentu saja salah satu yang paling sulit.”

Sony sedang mencari cara untuk memperkuat bisnis ponselnya yang lesu, yang menyebabkan perusahaan untuk mengeluarkan 180 miliar yen (US$1,7 miliar) biaya tahun ini, memotong karyawan dan membatalkan dividen untuk pertama kalinya. Perangkat Sony ini memiliki sekitar 3,1 persen dari pasar global untuk smartphone, menurut data yang dihimpun Bloomberg.

Ponsel baru akan mempermudah pengguna mengakses PlayStation 4 game dari jarak jauh jika mereka memiliki perangkat lunak. Perusahaan yang berbasis di Tokyo mengatakan pada bulan Agustus bahwa lebih dari 10 juta perangkat telah terjual di seluruh dunia, menandai pertumbuhan tercepat dalam sejarah hardware PlayStation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya