SOLOPOS.COM - Oppo F1 Plus (Gsmarena)

Penjualan smartphone Oppo F1 Plus sukses setelah terjual setiap 1,1 detik.

Solopos.com, JAKARTA — Penjualan smartphone Oppo F1 Plus menorehkan hasil penjualan mentereng. Bos Oppo menyebut satu unit ponsel jagoannya tersebut terjual setiap 1,1 detik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Data ini dikemukakan pada sebuah perhelatan yang diadakan di Shanghai oleh Vice President Oppo Alen Wu. “Sejak peluncuran pada 17 Maret yang lalu, Oppo F1 Plus sudah terjual 1 unit tiap 1,1 detik, sejauh ini unit F1 Plus yang sudah terjual sebanyak 7 Juta unit,” ujar Allen, seperti dilansir Detik, Kamis (16/6/2016).

Sektor fotografi dikatakan menjadi selling point utama dari lini penjualan smartphone Oppo. Hasil ini juga menjadikan Oppo menduduki pangsa posisi ke-4 dunia hingga kuartal pertama 2016.

Allen mengungkapkan alasan lain di balik agresivitas dan kesuksesan Oppo juga terkait hubungannya yang lebih intim dengan distributor, stategi perusahaan dan kemampuan perusahaan untuk menciptakan kampanye promosi yang efektif.

“Namun di balik itu semua, di Oppo, mesin pendorong utama perkembangan perusahaan adalah fokus kami kepada produk yang dihasilkan,” tambah Allen yang juga menjabat sebagai direktur pemasaran Oppo untuk wilayah Tiongkok.

“Kami juga mendengarkan setiap feedback pengguna, menawarkan mereka desain yang bernilai tambah, dan kualitas produk yang disajikan yang disesuaikan dengan kemauan pengguna, itulah yang mendorong Oppo semakin maju,” lanjutnya.

Salah satu contoh terobosan Oppo terhadap desain sebuah produk dan industri yang melatarbelakangi kesuksesan penjualan smartphone Oppo F1 Plus adalah pengisian daya cepat VOOC.

Saat ini sudah lebih dari 30 Juta pengguna VOOC secara global. Pentingnya VOOC adalah selain sebuah sistem pengisian cepat, sistem ini juga dapat memperpanjang masa penggunaan baterai. Standar industri sendiri telah menetapkan setelah 500 siklus pengisian, baterai harus tetap memiliki 80% dari kapasitas awalnya.

“Oppo F1 Plus ternyata mampu mempertahankan hingga 900 siklus pengisian. 1,8 kali lebih lama dari standar industri di samping memberikan kecepatan pengisian yang sangat signifikan,” tutup Allen.

Sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis, menurut Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna, smartphone terbaru F1 Plus sejalan dengan fokus Oppo sebagai ponsel kamera sesuai kebutuhan konsumen terhadap kemampuan fotografi tinggi.

Smartphone terbaru Oppo F1 Plus mengusung layar 5,5 inci berjenis IPS dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan kerapatan 440 piksel per inci (PPI). Perlindungannya dipercayakan pada Gorilla Glass 4 untuk mencegah goresan.

Untuk memudahkan multitasking, smartphone terbaru Oppo F1 Plus mengandalkan sistem operasi yang telah diperbarui yakni ColorOS 3.0. Sistem operasi diklaim 35% lebih cepat dibandingkan ColorOS 2.1.

Smartphone terbaru Oppo F1 Plus juga dilengkapi prosesor delapan inti Mediatek Helio P10 2.0 Ghz dan 4 GB RAM guna mengurangi lagging saat membuka banyak aplikasi.

Smartphone terbaru berbasis 4G itu memiliki dua slot SIM berukuran Nano. Media penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB dan dapat ditingkatkan hingga 128 GB dengan kartu MicroSD.

Dari segi pengisian baterai yang berkapasitas 2.850 mAh, Oppo menanamkan VOOC Flash Charge yang merupakan teknologi pengisian daya cepat dengan voltase rendah untuk menjaga suhu baterai.

Teknologi baru lain yang turut disematkan adalah Fingerprint Recognition, yang menjadikan smartphone terbaru F1 Plus sebagai produk pertama Oppo dengan pemindai sidik jari di bagian penampang depan dengan kecepatan 0,2 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya