SOLOPOS.COM - Peluncuran Oppo F1 (Okezone)

Performa perusahaan Oppo di Indonesia menembus lima besar.

Solopos.com, JAKARTA — Oppo Indonesia masuk dalam lima besar produsen smartphone Indonesia pada periode kuartal pertama 2016. Prestasi Oppo di Indonesia jelas membanggakan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Kami puas dengan performa brand selama pertengahan pertama tahun 2016. Saat ini Oppo Indonesia memiliki market share sebesar 8,9%,” kata Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, seperti dikutip dari Antara, Kamis (23/6/2016).

“Hal itu menjadikan kami sebagai lima besar produsen smartphone di Indonesia menurut survei yang dilakukan oleh GfK pada periode kuartal pertama 2016,” sambung dia.

Angka tersebut sebagian besar disumbang dari kehadiran Oppo camera phone terbaru, F1 dan F1 Plus, yang penjualannya ditargetkan mencapai 1 juta unit pada akhir Agustus 2016.

Sejak diluncurkan pada Februari dan April lalu, smartphone terbaru Oppo F1 dan F1 Plus telah menyumbang sekitar 30% dari total penjualan Oppo secara nasional. “Oppo F1 Plus bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai The Best Camera Smartphone di Selular Award 2016. Kami berharap kesuksesan ini dapat terus berlanjut hingga akhir tahun nanti,” tambah dia.

Pencapaian Oppo camera phone tidak hanya terjadi di skala nasional, namun juga global. Pada kuartal pertama 2016, Oppo menempati posisi empat sebagai produsen smartphone di pangsa pasar dunia berdasarkan data yang dikeluarkan oleh IDC.

Saat ini, lanjut Alinna, Oppo sudah memiliki total 11.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Semua karyawan yang diperkerjakan, dipilih bukan hanya berdasarkan skill, tapi juga karyawan yang memiliki antusias tinggi terhadap brand Oppo.

Tak dipungkiri, salah satu strategi pemasaran yang ampuh adalah dengan menunjuk seorang brand ambassador. Hal itu diakui Oppo yang mendapuk Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador F1 dan F1 Plus.

Isyana punya nilai yang sama dengan Oppo yakni kerja keras dalam mencapai kesuksesan. Karena kerja keras itulah Oppo bisa seperti sekarang,” tutur Alinna, seperti dikutip dari Detik, Kamis.

Sementara itu Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, menuturkan bila kesuksesan F1 dan F1 Plus tak lain karena pengaruh dari Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador. Menurutnya, Isyana dikenal sebagai salah satu musisi atau seleb yang punya penggemar garis keras.

“Dengan menggaet Isyana, paling tidak fansnya akan berpikir kalau idola gue pakai ponsel itu, kenapa gue enggak?,” ujar Aryo di kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya