SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Untuk memperluas panga pasar dan penetrasi Windows 8, Microsoft mengajak kerja sama universitas-universitas di Indonesia melalui program University Crew (UCrew). Tak hanya itu, Microsoft juga memberikan paket penawaran khusus Windows 8 dan Office 2013 ke 138 universitas melalui program Student Option.

“Pada tahun ini kami akan menyasar tidak hanya enterprise, tetapi juga pasar konsumer. Kami akan memperluas pangsa pasar dan membangun ekosistem Widows 8 di Indonesia. Salah satunya melalui program UCrew ini,” kata Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia Lucky Gani pada Jumat (8/2/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lucky menyebutkan, melalui program UCrew, Microsoft memilih 40 mahasiswa dari 25 universitas di Jabodetabek, Bandung, dan Jogja. Syarat utamanya adalah nilai akademik, kemampuan bersosialisasi, dan memiliki minat yang berbeda-beda. Para anggota UCrew ini didaulat menjadi duta Windows 8  untuk memperkenalkan platform anyar dari Microsoft ke teman-tema di universitas mereka.  Adapun, 40 mahasiswa terpilih tersebut diproyeksi mampu menjangkau 25.000 mahasiswa lainnya.

Program UCrew telah berjalan mulai 7 Januari dan akan berlangsung hingga 3 bulan ke depan. Untuk menunjang kegiatan ini, para UCrew dibekali tablet Acer Iconia W510 dan ponsel pintar Nokia Lumia 820. Adapun, selama 1 bulan menjadi duta Windows 8, Microsoft mengklaim UCrew mampu menaikkan keinginan di kalangan mahasiswa untuk beralih memakai perangkat mobile seperti tablet dan ponsel pintar berbasis Windows dari 11% menjadi 43%.

“Selain itu, 52% dari mahasiswa yang sudah mencoba mengakui Windows 8 sangat membantu aktivitas mereka, untuk mengerjakan tugas, dan bersosialisasi. Dan terbukti komunikasi yang mereka lakukan secara peer-to-peer memang lebih efektif untuk memperluas pengetahuan mengenai Windows 8,” tambah Lucky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya