SOLOPOS.COM - Canon EOS 7D Mark II (JIBI/Harian Jogja/Cameraegg)

Perusahaan kamera Canon telah mengakuisisi AXIS AB. Canon menggelontorkan dana sekitar Rp36 triliun untuk membeli perusahaan kamera pengintai asal Swedia itu.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi ternama Jepang, Canon, akan mengakuisisi perusahaan pembuat kamera pengintai asal Swedia, AXIS AB. Hal itu dilakukan Canon demi memperluas pangsa pasar mereka.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Seperti dilansir Reuters, Selasa (10/2/2015), Canon menggelontorkan dana senilai US$2,8 miliar atau setara dengan Rp36 triliun untuk mengakuisisi Axis AB.

Dengan mengakuisi Axis AB, Canon tidak hanya memiliki kamera digital maupun DSLR, melainkan kamera pengintai juga. Pasalnya saat ini penjualan kamera Canon sedang menurun.

Canon sepertinya melihat pangsa pasar kamera pengintai memiliki prospek bagus. Kesepatan itu diprediksi akan membuat Canon semakin populer di pasar kamera. Sementara perwakilan Axis AB mengatakan dewan direksi telah menyetujui tawaran Canon itu

Axis menargetkan pertumbuhan keuntungan tahunan meningkat 20%. Sebelumnya Axis AB telah mengalami peningkatan pendapatan. Mereka berharap kesepakatan dengan Canon dapat meningkatkan pertumbuhan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya