SOLOPOS.COM - Wakil Perdana Menteri Inggris, Oliver Dowden (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA-Wakil Perdana Menteri Inggris, Oliver Dowden, berkunjung ke Indonesia membahas kerja sama kedua negara selama dua harim 25-26 Juni 2023. Oliver Dowden juga bertemu dengan pimpinan perusahaan Artificial Intelligence atau AI di Indonesia.

Di antaranya CEO Eureka.a, Nodeflux, Verihubs, Katai.ai dan para pemimpin teknologi senior dari Institut Teknologi Bandung, Pinhome, Jakarta Smart City, Kementerian Kesehatan, GoTo, dan KORIKA.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dowden kemudian mendengar langsung dari para pemimpin bisnis terkait inovasi AI di Indonesia. Dowden sendiri memberikan pujian terhadap inovasi teknologi dan kepemimpinan Indonesia dalam mengembangkan AI di Asia Tenggara.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil PM Inggris juga mengumumkan bahwa misi perdagangan dan akademi AI Inggris akan mengunjungi Indonesia pada September 2023.

Berdasarkan keterangan resmi pada Jumat (23/6) Dowden mengatakan bahwa ada potensi besar untuk memperkuat hubungan Inggris dengan Indonesia, di mana menurutnya Indonesia adalah ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Matthew Downing juga mengatakan bahwa kunjungan Wakil PM Inggris untuk memperkuat kerja sama. “Kunjungan Wakil Perdana Menteri Inggris Oliver Dowden menegaskan kembali komitmen Inggris dalam memajukan kerja sama kita dengan Indonesia dan ASEAN.” ucapnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/6).

Downing juga mengatakan bahwa sebagai ketua ASEAN 2023, Indonesia memainkan peran penting dalam mendorong ambisinya sebagai kawasan ekonomi yang bertumbuh pesat, inklusif dan berkelanjutan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Wakil PM Inggris Oliver Dowden Temui Perusahaan AI di Indonesia, Bahas Apa?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya