SOLOPOS.COM - Goophone M8 yang dianggap sebagai tiruan HTC One 2 (phonearena.com)

Solopos.com, BEIJING — Vendor gadget asal China memang dikenal sebagai peniru ulung. Salah satunya Goophone. Produsen perangkat mobile ini mengeluarkan produk yang dianggap sebagai tiruan HTC One 2 yang belum dirilis.

Hal serupa terjadi pada Samsung Galaxy S5 beberapa bulan lalu. Endgadget, Kamis (6/3/2014), melaporkan Goophone punya tiruan HTC One 2 yang bernama M8. Ponsel ini nyaris tak ada bedanya dengan HTC One 2. Bahkan, nama M8 mengingatkan pada kode nama HTC One 2 saat menjalani proses perakitan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Perangkat mobile tersebut dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci FHD (1080p) dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel. Di dalamnya terdapat prosesor Octa-Core 1,7GHz MTK MT6592, RAM 1GB dan ROM 16GB. Untuk fitur kameranya, Goophone M8 ini menggunakan kamera dengan resolusi 12,6MP di bagian belaakang plus lampu flash LED dan 5MP untuk yang bagian depan. Operating system yang digunakannya adalah Android 4.2 Jelly Bean.

Spesifikasi HTC One 2 nyaris serupa. HTC One 2 dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci FHD, prosesor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 800 dan Android 4.4 Kitkat. Terdapat dua sensor kamera di bagian belakang dengan kamera terbesar beresolusi sebesar 13MP yang berfungsi untuk menunjang kualitas ketika mengambil gambar di daerah yang kurang cahaya.

Goophone M8 akan dijual dengan harga Rp3,5 juta. Barangkali jauh lebih murah dibanding HTC One 2 yang belum muncul perkiraan harganya. Sebagai gambaran, HTC One saja dibandrol Rp 7,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya