SOLOPOS.COM - Petugas promosi menunjukkan sejumlah produk ponsel Polytron dalam sebuah pameran di Solo beberapa waktu lalu. Polytron pada tahun 2013 menargetkan peningkatan produksi barang elektronik sebesar 10-15%. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, JAKARTA — PT Hartono Istana Teknologi produsen Polytron meminta dukungan pemerintah untuk memproduksi gadget dalam negeri yang berkualitas.

General Manager Polytron Mobile Phone, Usun Pringgodigdo, mengaku merasa lega setelah pihaknya telah merealisasikan pabrik ponsel yang direncanakan sejak dua tahun yang lalu. Kini pabrik telah menghasilkan puluhan ribu unit ponsel dan dijual di pasar Indonesia

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Kami sangat bangga karena telah memproduksi ponsel di dalam negeri dan harapan Kami semoga peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah juga terealisasi dengan baik untuk mendukung sama rata produsen lokal tanpa pembedaan. Kami juga berharap pemerintah memberikan keringanan dan kemudahan dalam distribusi dan pemasaran serta mendukung penutupan jalur-jalur importir ilegal,” ujar Usun di sela-sela pembukaan peresmian Polytron Mobile Phone Service Center yang ke-63 di Plaza Marina Surabaya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (27/3/2014).

Ditambahkan Usun, pabrik ponsel yang didirikan Polytron  berlokasi di Jl. K.H.R. Asnawi, Kudus, di Jawa Tengah, dengan memiliki kemampuan produksi 30.000 unit ponsel per bulan. Spesialisasi produksi saat ini dititikberatkan pada produksi feature phone (ponsel transisi dari handphone biasa  ke smartphone).

Dalam waktu dekat Polytron juga akan memproduksi smartphone di kompleks pabrik elektronik audio Video yang telah dimilikinya sejak 1975. Luas pabrik secara keseluruhan sebesar  130.000 m2. Target untuk waktu dekat Polytron mematok produksi 100.000 unit feature phone dan 100.000 unit  smartphone per bulan. Jumlah produksi akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu sambil perluasan area pabrik.

Sementara itu Public Relations dan Marketing Event Manager, Santo Kadarusman, mengatakan Polytron sangat serius mengembangkan bisnisnya pada lini mobile phone, baik kualitas produk maupun pelayanan purna jualnya. “Kesungguhan kami ditandai dengan memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap serta produk yang canggih dengan harga bersaing,” papar Santo.

Polytron Mobile Phone juga memberikan kemudahan bagi konsumennya untuk berkonsultasi dan berbagi melalui  layanan customer care bebas pulsa di 0-800-1-100999 ataupun dapat berinteraksi di funpage Facebook resmi Polytron atau juga dapat melalui media sosial Twitter di @polytronIndo ataupun @PolytronMobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya