SOLOPOS.COM - Qualcomm Snapdragon 820 (Phonearena)

Prosesor smartphone Qualcomm Snapdragon 820 akan dipakai sejumlah smartphone flagship.

Solopos.com, SEOUL – Prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 820 mulai ditanami disejumlah smartphone flagship terbaru sejumlah merek ponsel ternama. Tak mau ketinggalan, Xiaomi juga menyematkan chipset ini untuk Mi5.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir Wccftech, Kamis (3/12/2015), kehadiran Qualcomm Snapdragon 820 di perangkat Xiaomi Mi5 terungkap melalui hasil uji benchmark. Xiaomi tak mau ketinggalan memakai prosesor yang diklaim mampu meningkatkan performa smartphone ini.

Seperti diketahui, chipset Qualcomm generasi sebelumnya, Snapdragon 810, dituding menjadi penyebab overheat beberapa smartphone flagship. Akibat masalah tersebut, pabrikan chip ini telah kehilangan beberapa vendor handset langganannya.

Namun dengan adanya benchmark di Mi 5 menunjukkan bahwa Xiaomi belum meninggalkan Qualcomm. Snapdragon teranyar itu kabarnya juga akan debut di Samsung Galaxy S7 pada kuartal I-2016.

Dengan Snapdragon 820, Mi5 bakal punya Kryo Cores yang dikombinasikan dengan desain yang membantu efisiensi power dan masalah panas. Selain itu, skor Mi5 denganchip tersebut juga cukup baik yakni 2.162 poin dalam single core dan 5116 poin dalammulticore.

Meskipun tidak terlalu spektakuler, nilai ini kemungkinan dicetak perangkat di bawah pengujian. Ini terlihat dari  Snapdragon 820 yang tampak underclocked dalam tes ini.

Selain itu, benchmark juga menunjukkan bahwa perangkat ini bakal berjalan di Android 6.0 Marshmallow. Mi5 sempat dikabarkan rilis pada Desember, namun Xiaomi belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya