SOLOPOS.COM - Ilustrasi Paket Pengiriman Barang (Solopos)

Solopos.com, JAKARTA-Dua pekan menjelang Lebaran 2023, sebagian masyarakat yang akan mudik sudah disibukkan dengan persiapan pulang kampung. Namu kadang masyarakat pusing karena barang bawaan ternyata cukup banyak sehingga sangat merepotkan dalam perjalanan.

Tapi sebenarnya ada solusi menarik yang bisa mengatasi masalah tersebut. Barang-barang mudik tak perlu dibawa serta, tetapi bisa diantar melalui jasa pengiriman.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kepala komunikasi di Paxel, perusahaan ekspedisi berbasis teknologi, Muhammad Rahadi, di Jakarta, Selasa (11/4/2023), mengatakan pemudik bisa mengirim barang ke kampung halaman supaya tidak membawa banyak barang saat mudik. “Bahkan mungkin bisa jadi orangnya belum sampai, tapi barangnya sudah sampai duluan,” kata Rahadi.

Salah satu layanan mereka PaxelBig bisa mengirimkankan barang dengan bobot hingga 25 kilogram dan dimensi maksimal 80 centimeter, yang bisa digunakan untuk mengirimkan kebutuhan mudik atau mengirim bingkisan Lebaran yang berukuran besar.

Paxel juga bekerja sama dengan Bluebird Group untuk kiriman PaxelBig same day (paket sampai pada hari yang sama) dan next day (sampai esok hari).

Selain PaxelBig mereka juga memiliki layanan Paxelmarket yaitu paket sampai dalam sehari ke lokasi tujuan dengan ongkos kirim flat yakni Rp15 ribu se-Pulau Jawa.

Pada Ramadhan tahun ini, Paxel juga merilis Peta Kuliner Mudik 2023 berupa informasi jalur mudik Pulau Jawa-Bali, nomor telepon penting dan rekomendasi kuliner yang wajib dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya