SOLOPOS.COM - Logo Apple Store (asroma.it)

Logo Apple Store (asroma.it)

Logo Apple Store (asroma.it)

Solopos.com, SOLO — Ramadan 1434 Hijriah juga dimanfaatkan para produsen smartphone meluncurkan produk barunya. Beberapa di antaranya smartphone yang mengandalkan operating system (OS) Android atau IOS milik Apple.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Android melalui Google Play Store serta Apple Store berlomba-lomba memberikan kemudahan bagi pecinta gadget untuk mempermudah menjalankan sejumlah ibadah.

Sebagaimana dilansir teknoflash.com, Rabu (10/7/2013), di Google Play Store Anda bisa menemukan aplikasi untuk melihat jadwal Imsakiyah. Sahabat Ramadan serta aplikasi Buka Di Mana juga bisa dimanfaatkan pada momentum penuh berkah ini.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah 1434/2013 atau disebut juga Imsakiyah Indonesia Version 1.0 merupakan hasil pengembangan yang dilakukan GaweGawe Studio. Aplikasi ini berisi jadwal Imsak, waktu Subuh, Dhuha, Zuhur, Ashar, Magrib, serta Isya yang dimasukkan ke dalam sebuah tabel Jadwal Ramadan selama sebulan penuh.

Aplikasi kedua yakni aplikasi Sahabat Ramadan merupakan sebuah aplikasi penunjang bulan Ramadan yang berisi panduan singkat tentang kegiatan di bulan puasa ini. Di antaranya mengenai puasa, Qiyamullail, zakat, Salat Id hingga Lebaran. Aplikasi ini juga menyuguhkan jadwal Imsakiyah untuk penggunanya

Selanjutnya untuk aplikasi Buka Dimana yang dikembangkan OnebitMobile sejak Agustus 2012 berisi tentang petunjuk tempat-tempat buka puasa yang paling dekat dengan posisi si pengguna. Tempat buka tersebut bisa berupa restoran atau kafe.

Selanjutnya seperti dikutip dari detik.com di hari yang sama, Month of Ramadan adalah tempat khusus untuk semua aplikasi di App Store. App Store Month of Ramadan ini mengklasifikasikan beberapa tema yang memudahkan pengguna iDevice meski tak semuanya memang bernuansa Islami.Beberapa klasifikasi tersebut misalnya Make The Best Iftar.

Kumpulan aplikasi berupa resep-resep masakan ini memungkin Anda menyugukan menu untuk berbuka dan sahur dengan tampilan dan rasa beda. Untuk klasifikasi Get Organized, Anda bisa mencari aplikasi untuk membaca tilawah, mengatur agenda serta melihat jadwal salat.

Tak hanya itu, agar bisa tetap sehat di bulan puasa, Anda tinggal mengklik klasifikasi Stay Healty. Ya, di sini Anda bisa menemukan tips serta trik hidup sehat meski sedang menjalani puasa alias tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya