GUINNESS WORLD RECORDS : Final Fantasy Pecahkan Rekor Dunia

21 Februari 2017 12:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Final Fantasy diakui sebagai serial game dengan judul original terbanyak.

Solopos.com, TOKYO -- Serial game Final Fantasy berhasil mengukir rekor dunia sebagaimana dicatat Guinness World Records. Serial game besutan Square Enix co. ini menjadi game bergenre "role playing (RPG)" dengan jumlah judul terbanyak.

Dilansir IGN, Senin (20/2/2017), Final Fantasy mendapat gelar "seri role-playing paling banyak" dengan total 87 judul hingga Rabu (15/2/2017) pekan lalu. Game yang dicatat Guinness World Records termasuk yang ada dari serial Final Fantasy untuk game konsol hingga yang ada di platform smartphone.

Final Fantasy pertama kali diluncurkan pada 1987 dan game perdananya dijual untuk dimainkan di konsol Nintendo. Sejak itu, karakter utama Final Fantasy tumbuh dan menjalani banyak pengalaman seperti berperang melawan musuh, sementara itu jalan cerita Final Fantasy dan lagu-lagunya juga populer di dunia.

Hingga saat ini, 15 kompilasi Final Fantasy telah diluncurkan. Kompilasi ke-14 juga diakui Guinness World Records sebagai "most original pieces of music in a video game (including expansions)".

Sertifikat tersebut diberikan di Frankfurt, Jerman.