Disney Resmi Perkenalkan Penantang Netflix, Rilis Mulai 2019

Logo Disney. (Istimewa - Mashable)
11 November 2018 17:30 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Streaming service dari perusahaan media raksasa Disney sudah resmi mempunyai nama. CEO Disney, Bob Iger telah mengungkapkannya pada rapat laporan finansial Q4 untuk tahun 2018 bahwa streaming service ini bernama Disney+.

Dilansir Movieweb, Sabtu (10/11/2018), Disney juga mengkonfirmasi bahwa streaming service ini akan hadir pada akhir 2019, meskipun belum ada tanggal pasti. Namun sepertiya, tahun depan Netflix akan mempunyai competitor yang sangat berat.

Sebelumnya, kita pernah mendengar berita mengenai streaming service yang akan dikeluarkan oleh Disney, semakin jelas bahwa ini adalah langkah yang akan diambil oleh perusahaan media raksasa ini selanjutnya.

Tidak perlu ditanyakan lagi, Netflix telah merubah landscape media dan semua perusahaan-perusahaan lain mengikuti jejak dari Netflix ini. Itu sebabnya WarnerMedia dan perusahaan media besar lainnya ingin menluncurkan streaming servicenya sendiri, yang berarti akan mempersulit para streaming service ini untuk mendapatkan konten yang berlisensi, dan adanya tekanan untuk membuat konten ekslusifnya sendiri, seperti halnya Netflix.

Disney juga telah megkonfirmasi bahwa series Loki yang dibintangi oleh Tom Hiddleston, sedang dalam tahap pengembangan untuk menjadi salah satu konten dari Disney+. Sebelumnya juga dikabarkan adanya series Loki dan Scarlet Witch, dan series Falcon dan Bucky akan digarap juga oleh Disney.

Ternyata, kita dikejutkan dengan memberitahukan bahwa prequel dari Star Wars Rogue One akan ada dalam streaming service ini. Projek lain dari Disney+ ada film live-action dari Lady and the Tramp, dan series live-action pertama Star Wars, The Mandalorian.

Sampai saat ini, masih belum ada kabar mengenai berapa harga untuk bisa berlangganan di Disney+. Namun, telah diberitahukan sebelumnya bahwa mereka akan menargetkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Netflix, yang berarti sekitar USD10 per bulannya.

Disney juga menjadwalkan pada April 2019, mereka akan memeberikan detail-detail lebih mengenai streaming service ini, yang sepertinya nanti kita akan tahu tentang harga resmi, rencana kedepannya, konten-kontennya, dan lain-lain. Disney juga telah mengunggah logo untuk Disney+ di akun Twitternya.

Sumber : Okezone