Google Kembangkan Android untuk Smartphone Layar Lipat

Logo Android (Android)
11 November 2018 19:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Android merupakan salah satu sistem operasi smartphone paling populer di dunia. Berbagai produk ponsel pintar canggih memanfaatkan Android karena harganya yang cukup terjangkau. Seiring dengan perkembangan teknologi, Google memastikan Android bakal mendukung smartphone layar lipat.

Mengutip GSM Arena, Minggu (11/11/2018), Google telah mempersiapkan sistem operasi Android khusus untuk smartphone layar lipat. Mereka telah berhasil membuat Android yang khusus mendukung smartphone terbaru itu.

Seperti diketahui, perangkat layar lipat terdiri dari ponsel dan tablet. Nantinya, sistem operasi khusus yang dibuat Google tersebut diklaim membuat perangkat layar lipat berjalan optimal. "Kami mengoptimalkan Android untuk perangkat layar lipat terbaru ini," demikian penjelasan dari Google.

Google juga siap membantu para pengembang aplikasi untuk mengambil keuntungan dari kehadiran perangkat gadget terbaru itu. Seperti diketahui, Samsung merupakan salah satu vendor yang telah memamerkan smartphone layar lipat buatannya.

Samsung bukanlah vendor pertama. Sebab, perusahaan teknologi asal China, Royole, telah lebih dulu meluncurkan ponsel layar lipat bernama Flex Pai. Kabarnya, ponsel seharga Rp19 juta itu bakal di pasarkan di Asia dan Eropa.