Yuk, Berkreasi Bikin Stiker Pribadi di Whatsapp, Begini Caranya

Personal Stiker Whatsapp (Gadgets Now)
12 November 2018 10:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pengguna Whatsapp akhirnya bisa menggunakan stiker lucu untuk chat. Tak cuma memanfaatkan yang sudah disediakan, pengguna juga bisa berkreasi dengan membuat stiker pribadi sesuai keinginan.

Fitur “tersembunyi" pada versi terbaru Whatsapp memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker Whatsapp dan membagikannya kepada teman di grup maupun dalam percakapan pribadi.

Anda tertarik untuk mencobanya? Berikut cara membuat stiker pribadi dan menjadikannya koleksi di daftar stiker Anda di Whatsapp, yang bisa Anda bagi kepada teman chat: Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Whatsapp 2.18.340 beta yang tersedia di Internet tapi bukan di Google Play Store. Gunakan pencarian Google untuk mengunduh Whatsapp 2.18.340 beta dalam bentuk APK.

Setelah sukses mengunduh dan memasang aplikasi Whatsapp beta dimaksud, Anda setidaknya butuh dua aplikasi pihak ketiga untuk bisa membuat stiker pribadi. Dua aplikasi yang Anda bisa gunakan adalah aplikasi pengolah gambar Picsart dan Personal Stickers for WhatsApp.

Kedua aplikasi ini bisa Anda unduh satu per satu di Google Play Store atau klik Picsart dan Personal Stickers for WhatsApp. Setelah instalasi selesai Anda bisa memulai untuk membuat stikers.

Buka aplikasi Picsart yang sudah terpasang di ponsel Anda, tapi jangan lupa untuk log in, bisa dengan akun Facebook dan Google untuk masuk ke aplikasi ini.

Setelah aplikasi terbuka, tekan tanda (+) pada aplikasi untuk membuat stiker baru.

Dari situ Anda bisa memilih gambar-gambar yang ada untuk dijadikan stiker atau browsing foto di album Anda dengan menekan All Photos.

Pilih foto yang Anda suka dan target orang pada foto yang ingin Anda jadikan sticker, kemudian hilangkan background foto dengan menggunakan fitur "Cutout" yang ada pada Picsart.

Tekan gambar siluet orang untuk menghilangkan background secara otomatis atau menekan tombol di sampingnya untuk menghilangkan background secara manual dengan jari Anda, dan tekan Save.

Setelah itu Anda bisa menambahkan tulisan dengan menekan fitur Text untuk membuat pesan yang akan Anda sampaikan bersama stiker pribadi Anda nanti. Agar tulisan tampil lebih jelas, Anda bisa menambahkan warna lain pada tulisan dengan menekan fitur Stoke.

Jika sudah, tekan tanda next (->) di pojok kanan atas layar untuk melanjutkan, dan silakan simpan stiker yang Anda buat dengan memilih "Save as a sticker" dan tambahkan hashtag untuk menamai koleksi stiker baru Anda dan simpan di Gallery.

Anda setidaknya perlu membuat tiga sticker untuk bisa memasukkan stiker-stiker Anda ke dalam Whatsapp. Jadi, buatlah minimal tiga stiker dengan langkah-langkah seperti di atas dan berilah hashtag yang sama.

Setelah itu, buka aplikasi Personal sticker for Whatsapp dan Anda akan melihat daftar stiker yang telah Anda buat sendiri yang tergabung dalam hashtag yang sama. Kemudian jika Anda diminta untuk menambahkannya ke dalam Whatsapp silakan tekan tombolnya.

Untuk memastikan apakah stiker Anda sudah masuk ke daftar stiker di Whatsapp, Anda bisa buka salah satu kontak untuk seolah memulai percakapan, dan tekan tombol tombol stiker, kemudian pilih tombol paling kanan di antara jenis sticker yang ada pada Whatsapp.

Apabila stiker-stiker yang Anda buat sudah ada di situ, Anda berarti sudah berhasil membuat stiker pribadi untuk Whatsapp dan Anda siap menggunakannya atau membagikan dengan teman atau grup.

Sumber : Antara