Facebook Messenger Punya Fitur Tarik Pesan Terkirim

Ilustrasi logo Messenger (Messenger)
16 November 2018 21:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Facebook akhirnya merilis fitur khusus untuk menghapus pesan terkirim di aplikasi pesan instan buatannya, Messenger. Fitur tersebut mirip dengan tarik pesan yang ada di Whatsapp.

Dilansir Engadget, Jumat (16/11/2018), fungsi fitur unsend di Messenger sama dengan remove for everyone di Whatsapp. Fitur tersebut berfungsi menarik pesan yang telah terkirim. Namun, untuk sementara waktu Facebook merilis fitur itu hanya di beberapa negara saja, seperti Polandia, Bolivia, Colombia, dan Lithuania.

Facebook berjanji meluncurkan fitur unsend di Messenger secara global dalam waktu dekat. Durasi waktu menarik pesan di Messenger maksimal 10 menit setelah iterkirim. Pengguna bisa menghapus semua jenis pesan, mulai dari teks, foto, video, maupun tautan.

Cara menghapus pesan di Messenger sama dengan yang ada di Whatsapp. Anda hanya perlu mengetuk dan menahan pesan yang ingin dihapus. Kemudian, pilih remove for everyone (hapus untuk semua) untuk membatalkan pesan yang telah terkirim. Nantinya, si penerima bakal mendapat pemberitahuan jika pesan tersebut telah dihapus oleh si pengirim.