Facebook Izinkan Spotify dan Netflix Akses Data Pengguna

Ilustrasi logo Spotify (Spotify)
21 Desember 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Facebook dikabarkan mengizinkan layanan Spotify dan Netflix mengakses kotak masuk pesan di akun pelanggan. Izin tersebut melebihi kesepakatan yang diketahui pengguna saat mengintegrasikan akun Facebook dengan sistem Spotify dan Netflix.

Dikutip dari The Verge, Kamis (20/12/2018), perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut mengaku tidak menjual data pelanggan. Namun, Facebook membagi data kepada lebih dari 150 perusahaan mitra, termasuk Spotify dan Netflix.

Spotify yang dapat melihat pesan lebih dari 70 juta pengguna Facebook setiap bulannya menawarkan opsi berbagi musik lewat Messenger. Meski demikian, Direktur Privasi dan Kebijakan Publik Facebook, Steve Satterfield, menegaskan, perusahaan mitra menaati peraturan privasi pengguna.

"Kami telah bermitra dengan sejumlah perusahaan selama bertahun-tahun. Selama ini tidak pernah terjadi masalah apapun. Mitra kami mematuhi kebijakan privasi," kat Steve Satterfield.

Steve Satterfield membantah temuan yang menyebut pihak ketiga menggunakan informasi data pengguna untuk keperluan tertentu. Sebab, mereka memberlakukan peraturan yang ketat dalam kebijakan layanan untuk mengakses data pengguna. Meski demikian, sampai saat ini Facebook masih terus menghadapi tuntutan akibat kebocoran data pelanggan.