Bocoran Konsol Play Station 5 dari Sony Beredar, Begini Penampakannya

Ilustrasi Play Station 5 (Daily Star)
26 Desember 2018 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Industri teknologi terus mengalami perkembangan. Menjelang tahun baru, gamer yang setia dengan Play Station 4 (PS4) dibuat penasaran dengan konsol terbaru milik Sony. Menurut kabar yang beredar, Sony tengah mengembangkan konsol game terbaru yang diluncurkan dalam waktu dekat.

Dikutip dari Game Spot, Rabu (26/12/2018), kabar soal konsol game PS4 beredar lewat peluncuran tampilan menu liburan baru yang bertuliskan happy holidays playstation. Jika diperhatikan, gambar tersebut seperti simbol huruf S yang terlihat seperti angka 5.

Sayangnya, belum diketahui apakah perbedaan itu terjadi akibat penggunaan huruf yag lain. Atau memang cara tersebut sengaja dilakukan perusahaan untuk menginformasikan kehadiran konsol PS5. Sampai saat ini, masing-masing perusahaan pembuat konsol game berlomba menghadirkan produk terbaru. Sony, Microsoft, dan Nintendo, berlomba menghadirkan konsol game yang lebih unggul untuk menarik konsumen. Meski demikian, Sony masih menjadi salah satu konsol andalan bagi para gamer.

Tetapi, Sony agaknya belum mau merilis konsol game baru dalam waktu dekat. Bagaimana pun juga, PS4 merupakan salah satu konsol gim tersukses. PS4 memiliki beberapa game eksklusif yang bakal meluncur dalam waktu dekat, termasuk Death Stranding dan The Last of Us: Part 2.

Kemungkinan Sony mengumumkan PS5 pada 2019 dan resmi merilisnya pada 2020 mendatang. Sebelumnya, Sony telah memastikan tidak akan ikut di acara E3 2019. Mereka memilih tampil di ajang PSX 2019 yang digelar pada Desember 2019 untuk memamerkan konsol terbarunya. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Sony terkait rumor perilisan PS5.