Google Luncurkan Fitur Pesan di Maps

Logo Google Maps (Istimewa)
02 Januari 2019 23:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Google Maps merupakan salah satu layanan yang banyak dipakai. Layanan tersebut menjadi andalan saat orang yang buta arah bepergian. Nah, guna memudahkan pengguna, Google meluncurkan layanan pesan instan untuk mendukung Maps.

Dikutip dari Bgr, Rabu (2/1/2019), fitur pesan tersebut hanya bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan pemilik bisnis yang terdaftar di Google Maps. Pengguna hanya perlu menekan tombol menu pesan untuk menggunakan fitur terbaru itu.

Dengan fitur anyar tersebut, pengguna bisa berkomunikasi dengan pemilik bisnis yang tersedia tanpa perlu meninggalkan aplikasi Google Maps. Namun, tidak semua bisnis tergabung dalam fitur tersebut. Sampai saat ini, belum ada pebisnis di Indonesia yang bisa dikontak lewat layanan pesan di Google Maps.

Google sengaja membuat fitur pesan di Maps untuk mempermudah pebisnis berinteraksi dengan pelanggan. Fitur pesan membantu pengguna ketika hendak menanyakan sesuatu kepada pemilik bisnis tanpa harus menelepon.

Ini bukan layanan pesan instan pertama dari Google. Sebelumnya, Google telah meluncurkan layanan serupa yang sayangnya tidak populer. Namun, kali ini Google mengantisipasi hal tersebut dengan meluncurkan pesan sebagai fitur dalam aplikasi. Bukan aplikasi terpisah seperti Allo atau Hangouts yang tidak populer.

Layanan pesan instan telah tersedia bagi pengguna Google Maps di Ios maupun Android. Jika belum mendapatkannya, maka Anda harus memperbarui aplikasi Google Maps yang terpasang di smartphone terlebih dahulu.