Spek Lengkap Samsung Galaxy M20

Prototipe Samsung Galaxy M (GSM Arena)
04 Januari 2019 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Samsung semakin fokus pada produk smartphone mid-range. Hal ini agaknya sengaja dilakukan untuk menandingi dominasi smartphone murah dari China. Kali ini, Samsung siap meluncurkan perangkat terbaru bernama Galaxy M20 yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Diwartakan GSM Arena, Jumat (4/1/2019), Samsung Galaxy M20 sangat istimewa karena dibekali baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Smartphone terbaru ini memiliki layar berukuran 6,13 inci dengan poni model tetesan air. Adapun poni tersebut sengaja dibuat simpel sebagai tempat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Kabarnya, Samsung Galaxy M20 ditenagai chipset Samsung Exynos 7885 dengan RAM 3GB. Adapun kapasitas memori internalnya sekitar 32 GB dan 64 GB. Sementara kamera utamanya beresolusi 13 MP dan 5 MP. Sayangnya, smarphone teranyar ini masih menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Samsung juga menyiapkan smartphone lainnya, yakni Galaxy M30 yang lebih canggih. Ponsel ini merupakan pengembangan dari Galaxy M20. Pengembangan yang paling kentara berada di sektor kamera. Samsung Galaxy M30 memiliki tiga kamera utama beresolusi 13 MP dan dual 5 MP. Sementara resolusi kamera depannya juga mengalami peningkatan, yakni 16 MP.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Samsung Galaxy seri M merupakan gabungan dari tiga model, yakni J, C, dan On. Jadi, fitur di dalam smartphone Samsung Galaxy M20 jelas merupakan peleburan dari ketiga model yang dirilis sebelumnya.