Keren! TV Baru LG Bisa Digulung

LG Signature OLED TV R (Tech Radar)
09 Januari 2019 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Raksasa teknologi Korea Selatan, LG, memberikan kejutan menarik dalam ajang CES 2019, Selasa (8/1/2019). LG memamerkan televisi terbaru yang bisa digulung dan disembunyikan ketika tidak dipakai. Televisi canggih itu diberi nama LG Signature OLED TV R.

Dilansir Tech Radar, layar televisi LG Signature OLED TV R bisa disembunyikan di bagian bawah kotak. Bagian bawah televisi tersebut memiliki kotak unik. Saat tidak dipakai, layar televisi bisa menurun sehingga masuk seluruhnya ke dalam kotak.

Layar TV LG yang berukuran 65 inci itu dilengkapi panel OLED. Layarnya menghasilkan gambar tajam dengan resolusi hingga 4.000 piksel. Perangkat ini diharapkan menjadi televisi high-end yang sekaligus hiasan rumah. Televisi canggih itu menjalankan sistem operasi Webos dan mendukung Air Play 2 serta Apple Home Kit.

Televisi terbaru dari LG menawarkan tiga pilihan tampikan, yakni full view, line viem dan zero view. Saat full view, LG Signature OLED TV R berbentuk seperti televisi pada umumnya. Televisi ini dibekali asisten digital, yakni Alexa dan Google Assistant.

Pada mode line view, layar LG Signature LED TV R bakal menggulung dan menyisakan sepertiganya saja. Dalam mode ini, pengguna bisa mengecek waktu, cuaca, memutar musik, atau membuka foto. Sementara dalam mode zero view, semua layar tersimpan dalam kotak alumunium. Pengguna masih bisa menggunakan LG Signature OLED TV R untuk mendengarkan musik. Televisi terbaru dari LG diprediksi hadir di pasaran, Maret 2019. Adapun perkiraan harga sekitar Rp112 juta.