Iphone XI Punya 3 Kamera?

Rancangan desain Iphone XI (Twitter)
09 Januari 2019 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, memang belum lama merilis Iphone terbaru. Tak tanggung-tanggung, Apple meluncurkan tiga smartphone sekaligus, yakni Iphone XS, XS Max, dan XR. Tapi, Apple ternyata dikabarkan telah menyiapkan Iphone terbaru yang dirilis pada 2019.

Mengutip Tech Radar, Rabu (9/1/2019), Apple diprediksi menyematkan modul triple camera pada Iphone terbaru. Apple sepertinya tidak mau kalah saing dengan vendor yang telah lebih dulu meluncurkan smartphone dengan tiga kamera. Rencana tersebut kabarnya diwujudkan lewat Iphone XI yang dirilis 2019.

Bocoran desain Iphone XI memperlihatkan gambar hasil render yang unik. Gambar itu memamerkan mmodul persegi berisi tiga kamera dan lampu LED di punggung produk terbaru Apple. Sekilas, desain tersebut mirip dengan smartphone Huawei Mate 20 Pro. Bedanya, modul persegi itu berada di pojok kiri atas punggung Iphone.

Kamera itu mungkin telah diatur sedemikian rupa agar konsisten dengan desain Iphone. Seperti diketahui, selama ini Apple selalu menempatkan kamera di pojok kiri atas Iphone. Menariknya, kamera itu tidak disusun secara seri, melainkan zig-zag.

Iphone XI agaknya masih tetap mengandalkan notch atau poni sebagai tempat kamera selfie. Apple diperkirakan meluncurkan produk terbaru ini pada September 2019 dengan tiga model. Trio Iphone XI itu agaknya bakal menjadi penerus dari Iphone X yang dirilis 2018.