Lepas dari Xiaomi, Redmi Bakal Rilis Smartphone Baru

Redmi. (Istimewa)
10 Januari 2019 03:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, BEIJING - Setelah resmi melepaskan diri dari Xiaomi, Sub-brand baru Redmi kini dikabarkan meluncurkan smartphone pertamanya pada Januari 2019. Redmi dikabarkan akan merilis ponsel pertamanya pada 10 Januari 2019. Namun, nama smartphone ini masih menjadi misteri karena banyak spekulasi yang menyebutkan ponsel itu adalah Redmi Pro 2, Redmi Note 7, dan Redmi 7.

Dilansir 360Gadgets, Rabu (9/1/2019), baru-baru ini nama Redmi X terdaftar di China dan terlihat di situs ritel JD.com. Bos Xiaomi, Lei Jun juga telah membagikan gambar baru perangkat tersebut dan memperlihatkan bagian belakang smartphone.

Ia mengklaim gambar tersebut bukan render, tetapi foto asli dari ponsel Redmi yang akan datang. Pada bagian belakang, ponsel dilapisi dengan kaca yang membuatnya terlihat menarik.

Pada gambar tersebut menampilkan dua pilihan warna yakni hitam dan dua warna gradien biru dan ungu. Jun mengatakan ponsel Redmi ini akan menggunakan kaca 2.5D sebagai perlindungan.

Gambar tersebut juga memperlihatkan body belakang ponsel yang dilengkapi kamera belakang ganda vertikal 48 megapiksel dan sensor sidik jari. Smartphone ini terlihat sangat mirip dengan Xiaomi Mi Play.

Dalam bocoran, ponsel tersebut bakal dipacu dengan chipset Snapdragon 660 yang didukung internal RAM 6GB/8GB. Kemudian untuk bagian bawah terdapat port USB Type-C di antara lubang speaker. Kabarnya, smartphone ini menampilkan layar 6,3 inci dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Sumber : Okezone