Ini Model Smartphone 5G Samsung

Prototipe smartphone Samsung 5G (ZD Net)
11 Januari 2019 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, LAS VEGAS – Samsung akhirnya memamerkan prototipe smartphone 5G besutannya di acara Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Ponsel tersebut dipamerkan dalam kotak transparan yang terkunci rapat.

Wujud prototipe smartphone 5G dari Samsung tidak berbeda jauh dari produk lainnya. Dilansir ZD Net, Kamis (10/1/2019), Samsung sepertinya mempertahankan smartphone dengan tombol volume di sisi kiri dan power di kanan perangkat.

CEO Samsung, HS Kim, mengonfirmasi peluncuran smartphone 5G tersebut pada 2019. Namun, dia tidak menjelaskan tanggal pasti peluncuran produk tersebut. "Samsung terus berinvestasi dan mengembangkan teknologi Internet of things (IoT), 5G, dan kecerdasan buatan (AI). Kami bakal meluncurkan smartphone 5G pada 2019," kata HS Kim dalam konferensi pers.

Smartphone terbaru Samsung itu bakal terhubung ke jaringan LTE dan 5G Sprint. Perangkat ini juga menggunakan pita spektrum 2,5 Ghz, 1,9 Ghz, dan 800 Mhz. "Saat ini, Samsung tengah menguji coba perangkat 5G dengan berbagai operator di Eropa dan Asia," sambung HS Kim.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, tersiar kabar smartphone 5G dari Samsung tak lain adalah Galaxy S10. Namun, ternyata produk terbaru Samsung dengan jaringan 5G yang akan diluncurkan dalam waktu dekat itu sebenarnya bukan smartphone, melainkan pemancar sinyal Internet atau yang biasa disebut hotspot seluler.