Iphone 5G Pakai Modem Samsung?

Ilustrasi Iphone (Apple Insider)
15 Januari 2019 02:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Sejumlah vendor smartphone dikabarkan meluncurkan produk 5G pada 2019. Rencana ini agak berbeda dengan Apple yag disebut merilis Iphone 5G pada 2020. Menurut kabar terbaru, Iphone 5G dari Apple bakal memakai modem dari Samsung atau Mediatek.

Dikutip dari Apple Insider, Senin (14/1/2019), pihak Apple memang tengah menjajaki kerja sama dengan Samsung dan Media Tek. Jika kerja sama ini terwujud, kemungkinan besar Iphone bakal menggunakan modem dari Samsung atau Mediatek di masa depan.

Kabar itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, Apple dikabarkan telah mempertimbangkan penggunaan modem Mediatek. Pada 2017 lalu beredar kabar kerja sama antara Apple dan Intel telah berakhir. Jadi, kemungkinan besar Apple tidak akan menggunakan modem dari Intel untuk perangkat 5G.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Apple berencana merilis Iphone seri 5G pada 2020 mendatang. Perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, hendak menunggu jaringan 5G matang terlebih dahulu. Jadi, mereka bakal merilis Iphone yang kompatibel dengan teknologi jaringan 5G.

Selama ini, Apple memang seringkali terlambat meluncurkan gadget terbaru. Apple meluncurkan Iphone 3G pada 2008 setelah jaringan tersebut dirilis 2007. Apple baru meluncurkan Iphone 4G di Iphone 5 yang dirilis pada 2012 atau dua tahun setelah smartphone sejenis meramaikan pasar.