Xiaomi Mi9 Bakal Pakai Teknologi Quickcharge 4

Xiaomi Mi9. (Istimewa - Akket.com)
17 Januari 2019 07:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, BEIJING - CEO Xiaomi Lei Jun akhirnya sedikit berbicara mengenai teknologi yang diusung produk terbarunya, Mi 9. Dalam sebuah postingan di Weibo, Lei Jun mulanya memamerkan kemampuan pengisian baterai untuk perangkat Redmi Note 7 yang didukung teknologi QuickCharge 4. Teknologi ini diklaim mampu mengisi daya maksimal 18W, jauh meningkat dengan model sebelumnya yang hanya 10W.

Tapi saat Lei ditanya mengenai dukungan pengisian baterai di Mi 9 oleh salah seorang pengguna, bos Xiaomi itu hanya menjawab singkat bahwa teknologi pengisian baterai pada Mi 9 jauh lebih canggih ketimbang Redmi Note 7.

Dilansir GSM Arena, Rabu (16/1/2019), Xiaomi Mi 9 mendukung pengisian cepat 32W. Teknologi lanjutan ini sendiri disebut-sebut sebagai QuickCharge 5. QuickCharge 5 sendiri menggunakan tiga charge controler yang membuat proses pengisian baterai lebih cepat.

Selain itu, laman tersebut juga menyebut bahwa spesifikasi Xiaomi Mi 9 akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang disiapkan untuk mendukung QuickCharge 5, setelah melalui proses update firmware.