Microsoft Setop Dukung OS Windows 10 Mobile

Ilustrasi Windows Phone (Neowin)
21 Januari 2019 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Microsoft mengumumkan keputusan untuk mengakhiri dukungan perangkat Windows 10 Mobile. Keputusan tersebut diambil lantaran Windows 10 Mobile telah dua tahun tidak menerima pembaruan fitur.

Dikutip dari XDA Developers, Senin (21/1/2019), Microsoft diam-diam telah menetapkan tanggal mengakhiri dukungan untuk perangkat Windows 10 Mobile. Pekan lalu, Microsoft mengumumkan dukungan untuk Windows 10 Mobile berakhir pada 10 Desember 2019.

Jadi, setelah tanggal itu, Windows 10 Mobile tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan, batuan, atau konten baru lainnya. Microsoft merekomendasikan pelanggan yang masih menggunakan perangkat Windows 10 Mobile beralih ke Android atau Ios.

"Dengan berakhirnya dukungan OS Windows 10 Mobile, kami menyarankan pelanggan pindah ke perangkat Android dan Ios yang mendukung," demikian pengumuman resmi dari Microsoft.

Seperti diketahui, sejumlah vendor smartphone telah lama kehilangan minat pada sistem operasi Windows. Buktinya, smartphone yang menjalankan OS Windows sangat jarang ditemukan. Saat ini, kebanyakan vendor memilih mengembangkan smartphone Android.

Bagi pengguna smartphone dengan OS Windows 10 Mobile tidak perlu khawatir. Microsoft memang bakal menghentikan dukungan terhadap Windows 10 Mobile pada Desember 2019 mendatang. Namun, beberapa fitur seperti cadangan perangkat dan pengaturan aplikasi lainnya masih dilayani sampai tiga bulan setelah tanggal 10 Desember 2019.